alexametrics

Kata Anies Soal Pengganti Sandiaga Uno

14 Agustus 2018, 02:25:26 WIB

JawaPos.com – Siapa yang akan mengisi posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sebelumnya ditempati Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno menarik perhatian masyarakat dan berbagai kalangan.

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan tidak ada kriteria khusus dalam mencari pengganti rekan seperjuangannya. Anies menegaskan, segala proses disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

“Kalau kriteria, kami pakai Undang-Undang saja, kita bekerja dengan Undang-Undang dan saya percaya semua partai, semua pihak ingin agar apa yang ada di ketentuan dari Undang Undang akan ditaati,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/8).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menolak memberi tanggapan atas munculnya beberapa nama calon pengganti Sandi. Seperti Mardani Ali Sera dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan M Taufik dari Partai Gerindra.

“Semua yang sesuai Undang-Undang pasti memenuhi persyaratan,” singkatnya.

Anies meyakini, dirinya dapat bekerja sama dengan semua sosok yang terpilih nantinya. Baik salah satu dari dua nama tersebut ataupun ada yang lainnya.

“Siapapun calonnya, saya percaya kalau sudah di fase ini, mereka semua orang-orang berpengalaman. Mereka semua orang-orang yang biasa bekerja sama, biasa berkarya. Insha Allah bisa (bekerja sama). Ini bukan seperti remaja yang kenalan terus cocok-cocokan,” tutur dia.

“Kalau kita bekerja profesional, orientasinya pada kerja, pada karya, maka siapapun nggak masalah. There is no room for personal feeling, ini adalah professional delivery,” tambah Anies.

Sebelumnya, Sandi menyerahkan surat pernyataan mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI terhitung mulai 9 Agustus 2018. Hal itu dilakukannya, sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

“Dengan pencalonan saya sebagai calon wapres 2019-2024. Saya lampirkan juga surat pengantar kepada gubernur dan saya mohon kebijakan bapak gubernur untuk menindaklanjuti permohonan saya ini sesuai dengan ketentuan peraturan undang undangan yang berlaku,” kata Sandi, Jumat (10/8).

Editor : Budi Warsito

Reporter : (yes/JPC)

Kata Anies Soal Pengganti Sandiaga Uno