JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sandiaga: Selamat Ibu Susi Lulus SMA

14 Juli 2018, 11:55:09 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Sandiaga: Selamat Ibu Susi Lulus SMA
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi dan memberikan selamat atas usaha yang membuahkan kelulusan akademik bagi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Menteri yang dikenal sering menenggelamkan kapal asing ini diketahui baru mendapatkan ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) penyetaraan melalui program paket C, di SMA 1 Pangandaran, Jawa Barat pada Mei 2018 lalu.

“Oh iya Ibu Susi ya, Selamat Ibu Susi lulus SMA, jelas membanggakan sekali,” ujar Sandi di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/7).

Sandiaga mengatakan seharusnya Susi dapat menggunakan program Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) DKI Jakarta besutan dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk mempermudah kelengkapannya.

“Kita sebetulnya di DKI itu punya program yang KJP Plus itu untuk memberikan pendanaan untuk paket A, paket B, paket C. Bu Susi ambil paket C kan? Jadi ya kita sebetulnya bisa kasih KJP Plus buat Bu Susi,” terangnya.

Menurutnya, KJP Plus merupakan program Pemprov DKI Jakarta yang berupa bantuan dana kepada warga ibu kota yang ingin mengejar paket C. Dengan KJP Plus, seluruh biaya akan ditanggung secara gratis.

“KJP Plus itu salah satu yang dicanangkan Pak Anies dan saya (bagi mereka) yang tidak pernah menyelesaikan SMA, buat warga Jakarta, kita kasih kesempatan untuk mengambil paket C. Dan beliau (Susi) baru kejar paket C,” tutur Sandi.

Selain itu, Sandi mengakui senang dengan kepribadian Susi. Bahkan politikus Gerindra ini mengaku sempat menawari Susi untuk maju dalam Pilpres 2019 menemani Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Gerindra kan sudah diajak, terus dia kan ketakutan. Saya bercanda, belum serius. Bu Susi (bilang) awas kau, awas ya. Saya tenggelamkan. Ya udah saya bilang kalau Gerindra kan (akan menerima) siapa pun yang punya potensi untuk mendorong pembangunan ekonomi yang lebih baik ke depan, lapangan kerja,” pungkasnya.

(ce1/rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up