JawaPos Radar

Venue Equestrian Asian Games 2018

Gagah Tunggangi Kuda, Sandi: Mirip Sama Punya Pak Prabowo

14/07/2018, 13:02 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Gagah Tunggangi Kuda, Sandi: Mirip Sama Punya Pak Prabowo
Sandi menaiki kuda di Jakarta Internasional Equestrian Park, Jakarta Timur. (Reyn Gloria/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Menteri Pertanian, Amran Sulaiman meninjau Venue Equestrian di Jakarta Internasional Equestrian Park, Jakarta Timur.

"Ahamdulillah, hari ini, tanggal 14 Juli, kami nyatakan Jakarta Internasional Equestrian Park siap untuk Asian Games," kata Sandi di Jakarta Internasional Equestrian Park, Jakarta Timur, Sabtu (14/7).

Dirinya pun menjelaskan lapangan pacuan kuda  telah sesuai dengan standar internasional. Bahkan, pasir di Jakarta International Equestrian Park diketahui dilengkapi bahan khusus dari Jerman untuk menyesuasikan berat setiap kuda sekitar 700 kilogram. "Itu didesan khusus, tebalnya 12 cm dan sekarang sudah bisa dipakai," kata dia.

Menariknya, dirinya melihat kuda-kuda yang ada mirip dengan kuda milik Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Bahkan, dirinya menyebutkan nama kuda yang dinaikinya dan Amran bernama Ekuador dan Denver. "Mirip-mirip sama kuda Pak Prabowo yang suka saya pegang-pegang di Hambalang," canda Sandi.

Sementara itu, Konsultan Teknis pembangunan Venue Equestrian Asian Games 2018, Rafiq Radinal menuturkan asal kuda-kuda yang digunakan untuk berlatih dalam pertandingan itu.

"Sebagian ada dari Eropa langsung kemudian yang lainnya sudah ada di Jakarta. Eropanya dari Belanda dan Jerman. Yang ada di Jakarta akan melewati satu proses karantina baru masuk ke sini," jelas Rafiq.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up