JawaPos Radar

Besok, Jokowi Resmikan Jalan Tol Kartasura-Sragen

14/07/2018, 16:29 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Presiden Jokowi
JALAN TOL: Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan ruas jalan tol Rembang–Pasuruan, Jumat (22/6) (Aryo Mahendro/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan jalan tol Kartasura-Sragen, Minggu (15/7) besok. Peresmian akan dilakukan sekira pukul 08.00 WIB bertempat di pintu masuk tol Ngemplak Boyolali.

Dengan peresmian ini, otomatis tol dengan panjang 35 kilometer tersebut segera diberlakukan tarif atau berbayar. 

"Sampai saat ini masih dipastikan Presiden Jokowi akan datang untuk meresmikan jalan tol Kartasura - Sragen," terang Direktur Utama (Dirut) PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayatno kepada JawaPos.com, Sabtu (14/7).

David menambahkan, dengan peresmian ini maka dalam waktu dekat pihaknya segera memberlakukan tarif tol sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan. 

Untuk tarif tol Kartasura-Sragen adalah Rp 1.000 per kilometernya. Tetapi, David mengatakan, pemberlakuan tarif baru akan dilakukan pada Selasa (17/7) pukul 00.00 WIB.

"Untuk pemberlakuan tarif tol itu baru sehari setelah peresmian, yakni Selasa," ungkapnya. Ditanya mengenai peresmian jalan tol Sragen-Ngawi, David mengatakan masih menunggu penyelesaian terlebih dahulu. 

Pasalnya masih ada lima overpass yang sampai saat masih masih dalam proses penyelesaian. David menargetkan, secepatnya kelima overpass bisa selesai sehingga jalan tol bisa tersambung mulai Kartasura-Ngawi.

"Prosesnya masih ada lima overpass yang tahap penyelesaian. Nanti dirampungkan dulu secepatnya," urainya. Jalan tol ruas Kartasura-Sragen mempunyai tiga pintu masuk yakni berada di Colomadu, Ngemplak Boyolali dan Sragen. 

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up