JawaPos Radar

Tifatul Sembiring dan Gus Reza Jadi Khatib Idulfitri di Kota Padang

14/06/2018, 20:21 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Salat Ied
ILUSTRASI: Suasana Salat Ied di Masjid Istiqlal (Elfiany Kurniawan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jika tidak ada aral melintang, Tifatul Sembiring akan menjadi khatib salat idulfitri 1349 hijriyah di Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (15/6) besok.

Pemerintah Provinsi Sumbar memusatkan ibadah shalat idulfitri di halaman kantor Gubernur Sumbar. Sementara Pemkot Padang memusatkan salat idulfitri di lapangan Imam Bonjol Padang.

"Ya, yang akan berkhutbah di salat idulfitri nanti Tifatul Sembiring," kata Kepala Bidang Bina Mental-Biro Bina Mental dan Kesra Pemprov Sumbar, Karimis, Kamis (14/6).

Hanya saja, mantan Menkominfo yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi VII DPR itu tidak merangkap imam. Sebab, untuk imam salat ied nantinya akan dibawakan oleh Imam Masjid Raya Sumbar, Ustad Abizar.

"Jika cuaca tidak memungkinkan, kita pindah salat ke Masjid Raya Sumbar," katanya.

Sementara itu, Pemkot Padang sendiri mendatangkan ustad Reza Syarief yang akrab disapa Gus Reza untuk menjadi khatib di idulfitri 1439 hijriyah ini. Kabar pastinya Direktur Eksekutif Pondok Pesantren  Kepemimpinan Islam Terpadu (PKIT) An-Nubuwwah dan Board of Advisor Semesta Nubuwwah Insani itu akan berkhutbah di Padang dibenarkan Kabag Kesra Pemkot Padang, Jamilus.

"InsyaAllah, ustad Reza yang akan memberikan khutbah. Kami harap masyarakat datang beramai-ramai," pungkasnya.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up