JawaPos Radar

Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Bojonegoro Pasang Boneka Manekin

14/06/2018, 20:30 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Boneka Manekin
Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto sedang melakukan pemasangan boneka manyerupai karakter polisi lalu lintas lengkap dengan sticklamp. (Yudi Handoyo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) menyebarkan boneka menyerupai karakter polisi lalu lintas lengkap dengan stick lamp. Sejumlah replika boneka tersebut dipasang di jalur atau area blackspot sebagai bentuk inovasi rekayasa lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto menyampaikan, kegiatan pemasangan boneka polisi tersebut merupakan sebuah inovasi rekayasa arus lalu lintas dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dirinya berharap, dengan adanya boneka manekin polantas, para pengemudi yang melaju kencang dari jauh seperti melihat anggota kepolisian, sehingga dapat memperlambat laju kendaraannya. "Manekin ini hanya sebagai alat pengingat bagi pengemudi agar tidak ugal-ugalan dalam melajukan kendaraannya," kata Aristianto, Kamis (14/6).

Inovasi yang dijalankan tersebut merupakan hasil inovasi pemenang lomba Bojonegoro Traffic Teknologi yang sebelumnya diadakan oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro dengan peserta para murid tingkat SMK se-Kabupaten Bojonegoro.

Dalam perlombaan itu, beberapa waktu lalu dimenangkan oleh murid dari SMKN 3 Bojonegoro. "Usai mengadakan lomba Bojonegoro Traffic Teknologi, baru saat ini kami bisa merealisasikan dan mengimplementasikan inovasi pemenang pada kesempatan operasi ketupat semeru 2018," tutupnya.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up