JawaPos Radar

Tak Lagi Jadi Gubernur Jabar, Aher Bakal Mengajar Hingga Berkebun

14/06/2018, 00:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Tak Lagi Jadi Gubernur Jabar, Aher Bakal Mengajar Hingga Berkebun
Berakhirnya masa jabatan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Rabu (13/6). (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Berakhirnya masa jabatan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Rabu (13/6). Setelah tidak menjadi orang nomor satu di Jawa Barat, dia dikabarkan akan beralih profesi dari mengajar sebagai dosen hingga berkebun.

Selama menjabat Jawa Barat dua periode, pria yang kerap disapa Aher telah mengenyam pendidikan hingga S3. Bahkan beberapa kali mendapat gelar kehormatan atau honoris causa baik tingkat nasional maupun internasional.

"Besok saya mau mengajar, atau bertanam. Karena banyak yang sudah menawari untuk mengajar dan sudah diminta mengajar beberapa tempat," kata Aher usai serah terima jabatan di Gedung Sate, Bandung, Rabu (13/6).

Pengakuan Aher sebelum meninggalkan Gedung Sate mengatakan dirinya akan merindukan suasana kegiatan di Gedung Sate. Pasalnya banyak sekali kenangan selama sepuluh tahun menjabat memimpin masyarakat Jawa Barat sejak 2008 hingga 2018.

Walaupun sudah tidak menjabat sebagai Gubernur, Aher tetap dijadwalkan akan menjadi khotib saat salat Idul Fitri 2018 di lapangan Gasibu, Bandung, Jumat (15/6). Menjadi khotib salat Id merupakan salah satu kegiatan yang tidak pernah lepas selama sepuluh tahun ke belakang.

"Tapi nanti saya masih jadi khotib salat Id di Gasibu. Tahun ini ke 11 kalinya. Berarti ini adalah menorehkan sejarah saya berkhutbah dan secara sistem tidak pernah berpindah-pindah," ungkapnya.

Untuk diketahui, per 13 Juni 2018 Aher sudah tidak menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Secara resmi jabatan diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa ditunjuk sebagai Plh Gubernur Jawa Barat, hingga penetapan Gubernur baru lima tahun mendatang.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up