JawaPos Radar

Pencurian di Rumah Dinas, Sandiaga Serahkan Rekaman CCTV ke Polisi

14/06/2018, 23:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pencurian di Rumah Dinas, Sandiaga Serahkan Rekaman CCTV ke Polisi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pencurian yang terjadi di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi tamparan bagi aparat pemerintah dan penegak hukum. Pasalnya, setiap rumah dinas seharusnya memiliki penjagaan yang lebih ketat.

Tak ingin tinggal diam atas kasus yang terjadi, Sandiaga memastikan bahwa pelaku pencurian di rumah dinasnya itu terekam kamera pengawas atau CCTV. Saat ini, CCTV sudah diserahkan pada pihak yang berwajib.

"Terekam di CCTV orangnya," ujar Sandi saat ditemui di Stasiun LRT Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/6).

Pencurian di Rumah Dinas, Sandiaga Serahkan Rekaman CCTV ke Polisi
CCTV rumah dinas Wakil Gubernur Sandiaga Uno saat merekam aksi pencurian. (Istimewa)

Menurutnya, pelaku yang terekam di CCTV merupakan orang yang tidak dikenal. Pencuri terekam dengan menggunakan baju berwarna biru.

"Orangnya pakai baju biru. Tidak kita kenal. Datang dengan seperti itu, walaupun dengan pengamanan yang sudah demikian ketatnya di rumah dinas wakil gubernur," tuturnya.

Sebagai tindak lanjut, CCTV sudah diserahkan untuk memudahkan Kepolisian menangkap pelaku. “Sudah tertangkap juga motornya nomor polisinya juga sudah ada. Kita laporkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. Sudah kita serahkan ke Polres Jakarta Selatan," tegas dia.

Meski telah terjadi pencurian, Politikus Partai Gerindra itu merasa belum perlu untuk meningkatkan keamanan rumah dinasnya. Dia tidak ingin interaksi dengan masyarakat sekitar terganggu karena pengamanan.

"Nah di sini nanti bagaimana para aparat yang bertugas untuk memberikan pengamanan baik pengamanan dalam maupun luar di instalasi publik seperti rumah dinas tersebut bisa memastikan sisi keamanan kenyamanan yang ada. Tapi juga tidak menjauhkan kami dari interaksi dengan masyarakat," paparnya.

Sebelumnya, kejadian itu menimpa Imam salat yang tengah memimpin ibadah tarawih di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Jalan Denpasar Raya, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Berdasarkan video rekaman CCTV yang beredar di kalangan wartawan, terlihat sejumlah orang yang sedang salat. Mereka diketahui baru saja selesai mengikuti kegiatan buka puasa bersama yang diadakan Sandiaga pada Selasa (12/6).

Hasil pengecekan polisi, barang yang berhasil dibawa pelaku yakni berupa satu unit iPhone 7S beserta sim card yang terdaftar atas nama Muhammad Nasih.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengaku pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini. CCTV yang diberikan pelapor akan dijadikan bahan untuk menangkap pelaku. "Masih diselidiki Polsek Setiabudi," singkat Indra.

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up