JawaPos Radar

Pemuda Dijambret, Polisi Kejar-kejaran dengan Pelaku

14/06/2018, 05:30 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pemuda Dijambret, Polisi Kejar-kejaran dengan Pelaku
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri, masih saja ada orang yang melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah DKI Jakarta. Itu terjadi di daerah bundaran Patung Senayan, pada Selasa kemarin, (12/6),sekitar pukul 19.00 WIB.

"Terjadi tindak pidana curas berupa penjambretan oleh tiga orang tersangka, terhadap korban atas nama Reza, umur 15 tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu (13/6).

Dia menerangkan kejadian ini bermula ketika korban naik angkutan umum Kopaja. Kemudian ketiga tersangka memanggil dan menodongkan pisau lipat ke arah korban.

Mereka langsung mengancam dan meminta uang serta handphone korban. Karena takut, akhirnya Reza menyerahkan uang dan telepon genggamnya itu. Namun dia tetap menerima pukulan di bagian pipi kiri.

Ketika para tersangka melarikan diri, korban berteriak minta tolong. Untung saja, saaf itu anggota Ditsabhara Polda Metro Jaya Bripda Muhammad Rizki Priatomo sedang melintas dan mendengar teriakkan korban.

Rizki berbalik arah dan mengejar tersangka. Tidak jauh dari TKP terdapat pos lantas dan anggota yang berjaga turut membantu menangkap satu pelaku.

Sementara Rizki berusaha mengejar satu pelaku lainnya bernama Agus Saefullah yang masuk ke dala komplek perumahan tidak jauh dari TKP.

Agus masuk ke dalam gorong-gorong, namun Rizki tidak menyerah dengan mengambil bambu panjang untuk mengeluarkan pelaku itu. "Setelah tersangka menyerahkan diri kemudian diborgol tangannya dibawa ke pos Lantas Senayan," imbuhnya.

Satu tersangka lainnya kata Argo juga berhasil ditangkap oleh petugas lantas berkat komunikasi menggunakan hp salah satu tersangka. "Akhirnya ketiga tersangka diserahkan ke Polsek Metro Kebayoran Baru," pungkasnya.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up