JawaPos Radar

Meriahnya Pawai Mobil Hias di Kota Medan

14/06/2018, 23:25 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Mobil Hias
MOBIL HIAS: Ratusan mobil hias mengikuti pawai mobil hias Pemkot Medan di Kota Medan, Kamis (14/6). (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gema takbir berkumandang di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (14/6) malam. Warga memadati lapangan kenamaan Kota Medan itu. Mereka ingin menyaksikan pawai mobil hias yang digelar oleh Pemkot Medan.

Sekitar 150 mobil dihias sedemikian rupa untuk memeriahkan malam takbiran di Kota Medan. Ada yang berbentuk Ka'bah hingga berbentuk kubah masjid ikut dalam pawai.

Kemeriahan semakin terlihat ketika Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi melepas pawai bersama dengan pejabat teras pemprov Sumut. Takbir pun bergemuruh dari setiap mobil hias yang melintas. Warga pun tak lupa mengabadikan momen itu dengan kamera telepon genggamnya.

Mobil hias dijadwalkan akan melintasi beberapa jalan di Kota Medan. Arus lalu lintas terpaksa harus direkayasa untuk mengantisipasi kemacetan.

Windi Hiasa, warga Simpang Limun Kota Medan, sengaja mengajak keluarga untuk melihat kemeriahan pawai takbir. Dia berharap pawai itu bisa rutin dilakukan.

Di saat yang sama dia juga mendoakan agar konflik di Palestina segera mereda. "Kita mendoakan keluarga sesama Muslim di Palestina bisa ikut lebaran sama seperti kita di sini," kata Windi sambil menggendong anak perempuannya.

Nurhayati, warga lainnya mengatakan, menyaksikan pawai takbiran adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. "Ini hiburan buat kita warga Kota Medan yang tidak mudik. Jadi bisa merasakan juga bagaimana kemeriahan lebaran," katanya.

Sementara itu Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin mengatakan, kegiatan rutin ini akan terus dilakukan untuk mengajak masyarakat untuk ikut bertakbir. Dia juga meminta agar, masyarakat menjaga Kota Medan agar tetap kondusif.

"Semoga Medan tetap aman dan nyaman bagi warganya. Mari kita jaga kota ini," pungkasnya.
Pantauan di lapangan, pawai mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian bersenjata lengkap. Beberapa polantas juga tampak sibuk melakukan pengaturan lalu lintas di rute yang dilintasi mobil hias. 

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up