JawaPos Radar

Malam Takbiran, Lalu Lintas Kota Bandung Diprediksi Macet

14/06/2018, 19:09 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Malam Takbiran, Lalu Lintas Kota Bandung Diprediksi Macet
Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza usai upacara pengamanan malam takbiran di Gedung Sate, Bandung, Kamis (14/6). (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jelang malam takbiran, lalu lintas Kota Bandung diprediksi akan ada kepadatan di beberapa ruas jalan. Hal tersebut disebabkan masyarakat yang hendak melakukan takbiran keliling atau sekedar berjalan-jalan malam di Kota Bandung.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza mengatakan lalu lintas Bandung menjelang malam takbir beberapa hari lalu kondisi jalan lancar. Namun untuk malam takbiran diprediksi akan macet.

"Memang karena sekarang malam takbir tentunya kita menurunkan ratusan personil gabungan untuk mengamankan Kota Bandung," kata Agung Reza saat ditemui di Gedung Sate, Bandung, Kamis (14/6).

Selain itu, adanya nite sale pun menjadi penyebab kemacetan di beberapa titik pusat perbelanjaan. Namun hal tersebut hal biasa dan sudah diantisipasi.

Menurut Reza, personel Polri, TNI, dan instansi terkait lebih fokus pada masyarakat yang hendak melakukan konvoi atau takbir keliling di Kota Bandung. Walaupun sudah diimbau Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto untuk takbiran di masing-masing tempat, namun antisipasi jika ada masyarakat yang tetap konvoi.

"Diantisipasi untuk malam takbiran dikhawatirkan adanya masyarakt yang melakukan konvoi atau takbir keliling," ujarnya.

Pusat keramaian dan kemacetan Kota Bandung saat malam takbiran yakni daerah-daerah tujuan titik kumpul Jalan Riau, Asia Afrika, Dago dan lainnya. Jalan-jalan tersebut dipastikan akan ada kemacetan dan kepadatan kendaraan di malam takbiran.

Diimbau kepada masyarakat yang hendak melangsungkan konvoi atau takbir keliling untuk melapor kepada Polsek setempat. Agar pihak keamanan bisa mengawal kegiatan tersebut. (ona/JPC

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up