JawaPos Radar

2 Korban KM Arsita Kembali Ditemukan

14/06/2018, 11:00 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Penemuan Korban Kapal Tenggelam
Jenazah 2 korban KM Arsita saat dievakuasi dari pelabuhan Paotere Makassar dan dibawa ke RS Bhayangkara, Makassar, Kamis (14/6) (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com – Tim SAR gabungan kembali menemukan 2 korban kapal tenggelam, KM Arsita dalam operasi pencarian korban lanjutan, Kamis (14/6).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengungkapkan kedua korban diketahui merupakan dua anak perempuan yang turut menumpang KM Arista. Mereka adalah Soraya, 12 dan Indriyani, 7. Keduanya ditemukan oleh Tim Gabungan, Kamis (14/6) sekitar pukul 00.30 WITA.

"Jenazah keduanya dibawa oleh kapal KPLP lalu dibawa ke tanggul kawasan pelabuhan Paotere," jelas Dicky, Kamis (14/6).

Penemuan Korban Kapal Tenggelam
Ditemukannya 2 korban lanjutan yang meninggal dunia, menambah daftar jumlah korban menjadi 15 orang. (Istimewa)

Kedua korban tersebut katanya, ditemukan dalam kondisi mengapung di atas permukaan, masih di kawasan perairan Makassar. Keduanya merupakan bagian dari 8 korban yang belum ditemukan.

Usai dievakuasi, kedua jenazah itu kemudian langsung dibawa ke RS Bhayangkara, Makassar untuk dilakukan identifikasi. "Saat ini sedang dilakukan identifikasi oleh TIM DVI Biddokes Polda Sulsel," ujarnya.

Ditemukannya 2 korban lanjutan yang meninggal dunia, menambah daftar jumlah korban menjadi 15 orang.

Tim Basarnas Sulsel, mencatat total ada 43 penumpang di kapal Arista, yang tenggelam di perairan Makassar. Sejak Rabu kemarin, 35 orang korban awal, berhasil dievakuasi. 13 dinyatakan meninggal dunia sementara 22 orang lainnya dinyatakan selamat.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up