alexametrics

May Day Tertunda, Hari Ini Buruh Demo ke DPRD Jatim

14 Mei 2022, 14:25:53 WIB

JawaPos.com–Hari ini (14/5), buruh bakal geruduk kantor DPRD Jawa Timur untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2022. Peringatan itu tertunda karena 1 Mei mendekati Hari Raya Idul Fitri.

Serikat pekerja/serikat buruh di Jawa Timur merayakannya dengan melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur. Aksi demonstrasi tersebut diikuti buruh dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. Mulai dari Kota Surabaya hingga daerah paling timur yaitu Kabupaten Banyuwangi.

Perwakilan pengurus Partai Buruh di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur juga turut ikut serta dalam aksi demonstrasi.

Jazuli, Ketua Komite Eksekutif (Exco) Partai Buruh Provinsi Jawa Timur menjelaskan, massa aksi bergerak dari daerah masing-masing dan bertemu di titik kumpul utama di depan mal Royal Plaza, Jalan A. Yani Surabaya. Kemudian bergerak bersama menuju gedung DPRD Provinsi Jawa Timur.

”Momen Hari Buruh (May Day) tahun ini digunakan untuk pemantapan tekad kaum buruh untuk membangun kekuatan politik sendiri melalui Partai Buruh,” ujar Jazuli.

Partai Buruh besutan almarhum Muchtar Pakpahan dihidupkan kembali saat kongres ke-IV Partai Buruh pada 4–5 Oktober 2021 di Jakarta. Setidaknya ada 10 (sepuluh) organisasi massa yang menjadi inisiator, yaitu pengurus Partai Buruh yang lama.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads