alexametrics

Jalan Miring Manukan Wetan Bikin Ekskavator Terbalik

14 Mei 2019, 15:13:23 WIB

JawaPos.com – Ketinggian Jalan Raya Manukan Wetan, Tandes, yang tidak rata kembali mengakibatkan kecelakaan. Kali ini truk pengangkut ekskavator terguling di sana. Insiden itu memang tidak menimbulkan korban jiwa. Tetapi, kemacetan parah hingga ratusan meter terjadi di kedua lajur jalan.

Soni, sopir truk dari PT Makmur, tak menyangka perjalanannya menuju Benowo berujung musibah. “Padahal, saya sudah pelan-pelan,” ucapnya kemarin sore (13/5).

Dia menceritakan, alat berat yang dibawanya langsung miring dan terjatuh. Saat itu, dia yang melaju dari timur harus melewati turunan terjal untuk memasuki jalan satu lajur. Menurut dia, kemiringan jalan ke arah Benowo sangat tinggi. Meski truknya berjalan pelan, tetap saja posisinya miring ke kanan.

Salah seorang warga Manukan Wetan, Hari, menuturkan bahwa kejadian truk terbalik di lokasi itu tidak hanya sekali. Seingatnya, ada lebih dari sepuluh truk pernah yang mengalami kejadian serupa. “Kalau jalannya masih dibiarkan, pasti ada kejadian kayak gini lagi,” ucapnya kemarin.

Selain kerap menimbulkan kecelakaan, jalan miring itu sering mengakibatkan kemacetan. Terutama saat pagi dan sore. Menurut dia, kendaraan dari timur tidak bisa turun begitu saja ke lajur arah Benowo. Mereka harus menurunkan laju kendaraannya demi menghindari kecelakaan.

Kanitlantas Polsek Tandes AKP Didik Sulistyo mengimbau semua kendaraan yang melintas di sana untuk ekstrawaspada. “Saya juga berharap nanti dinas terkait bisa segera mengatasi masalah ini,” terangnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : omy/c6/tia



Close Ads