alexametrics

Pemotor yang Mengaku Teroris Ternyata Mengidap Skizofrenia

14 Maret 2019, 21:06:38 WIB

JawaPos.com – Seorang pengendara motor bernama Ahmad Sahrudin menyatakan diri sebagai seorang teroris kepada polisi. Saat itu pelaku tengah ditilang di perempatan German Center, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (14/3) sekira pukul 10.30 WIB.

Dengan nada keras, Ahmad mengaku anak buah pelaku teror Amrozi dan terlibat dalam serangkaian teror, salah satunya di peristiwa teror bom Sarinah. Atas dasar itu, polisi mengamankan Ahmad untuk diperiksa.

Usut punya usut, Ahmad ternyata sedang mengidap penyakit mental Skizofrenia. Hal itu dibenarkan dengan adanya keterangan Surat Rujuk Balik dari RS Dr Marzoeki Mahdi Bogor, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho menjelaskan, kejadian itu bermula saat Ahmad melintas di perempatan German Center, Serpong, Tangerang Selatan. Saat melaju, dia tidak mengenakan helm, sehingga kepolisian Satlantas Polres Tangerang Selatan, Brigadir Gatot Tri Prasetyo menindak Ahmad karena melanggar lalu lintas.

“Saat terduga pelanggar lalin diberhentikan, yang bersangkutan dengan suara keras berteriak ‘saya ini teroris’,” ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho saat saat dikonfirmasi, Kamis (14/3).

Saat diberhentikan, ternyata Ahmad menggunakan sepeda motor bukan miliknya, melainkan milik kakak kandungnya. Saat diminta surat-surat kendaraan, pelanggar lalin itu tidak bisa menunjukkannya. Rupanya, pelaku menggunakan sepeda motor tanpa seizin kakaknya.

“Ternyata dia menggunakan sepeda motor tanpa seizin kakaknya. Kemudian saat dibawa ke polisi, keluarganya datang. Lalu menunjukkan bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan skizofrenia, dengan bukti surat keterangan dari dokter,” ungkapnya.

Dari peristiwa itu, pihak kepolisian kemudian mengembalikan Ahmad kepada pihak keluarganya, karena dianggap tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Pemotor yang Mengaku Teroris Ternyata Mengidap Skizofrenia