alexametrics

Jokowi ke Sumut Usai Teror Sibolga, Kodam Siapkan Pengamanan Maksimal

14 Maret 2019, 13:04:24 WIB

JawaPos.com- Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Sumatera Utara mulai hari ini, Kamis (14/3). Jokowi tetap datang kendati teror bom belum lama ini terjadi di Sibolga.

Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga menjelaskan, pihaknya sudah melakukan persiapan. Pengamanan dilakukan semaksimal mungkin.

“Pengamanan sudah sesuai SOP. Kami akan berbuat yang terbaik. Aman, sukses dan nyaman,” jelas Roy Hansen.

Namun Roy enggan merinci apa saja agenda Jokowi di Sumut. Sebab, itu bukan wewenangnya.

“Kalau kami hanya pengamanan saja. Bukan wewenang kami untuk jadwal presiden. Yang pasti kami akan melakukan pengamanan maksimal,” pungkasnya.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana dikabarkan akan berkunjung ke Sumut hari ini hingga 17 Maret mendatang. Bersama rombongan, Jokowi akan menghadiri beberapa agenda.

Jokowi dikabarkan akan berkumpul dengan Bupati se-kawasan Danau Toba. Lalu di Medan, Jokowi akan menghadiri sejumlah agenda.

Awalnya Jokowi juga akan meresmikan Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) di Kabupaten Batubara. Namun belakangan, kabarnya Jokowi batal datang ke KTMT. Sayangnya, PT Pelindo I yang dikonfirmasi belum juga memberikan jawaban.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Prayugo Utomo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Jokowi ke Sumut Usai Teror Sibolga, Kodam Siapkan Pengamanan Maksimal