JawaPos Radar

Sukses Tekan Kanker Serviks, Bupati Tabanan Raih Penghargaan

14/03/2018, 22:10 WIB | Editor: Imam Solehudin
Bamsoet
Bupati Tabanan, Ni Putu Eka menerima penghargaan dari Ketua DPR, Bambang Soesatyo di Jakarta, Rabu (14/3) (Ist/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti menerima penghargaan International Women’s Day bertajuk 'Time Is now: Leadership by Example'.

Penghargaan diberikan langsung Ketua DPR, Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara, Rabu (14/3).

Penghargaan International Women’s Day merupakan acara tahunan untuk memperingati hari wanita dunia.

Pada acara tersebut, DPR RI memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi tertinggi kepada para tokoh masyarakat, yang dianggap berjasa dalam kemajuan wanita di Indonesia.

Salah satu penerima penghargaan tersebut adalah Bupati Eka yang telah berhasil mencapai kesetaraan gender serta pemberdayaan wanita.

Bupati Eka pun dianggap berhasil dalam meningkatkan kesadaran publik mengenai isu peran wanita dalam ekonomi, sosial, budaya dan politik.

“Saya disini mewakili masyarakat Tabanan berterimakasih kepada DPR RI, karena telah memilih saya sebagai penerima International Women Day Award. Saya pun bersyukur karena apa yang saya lakukan bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk orang lain," beber dia.

"Saya sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin berkontribusi untuk memajukan kaum wanita di Tabanan. Semoga sistem dan program yang selama ini saya lakukan bisa diduplikasi dan diaplikasi oleh orang lain dengan lebih baik lagi”, tutur Bupati Eka.

Bupati Eka optimis bahwa program-programnya dapat meningkatkan derajat wanita khususnya di Tabanan.

“Program yang telah kami jalankan dan menjadi pilot project kami yaitu melaui program kesehatan pada perempuan," ungkapnya.

Pada lima tahun yang lalu, terang Eka, perempuan di Tabanan sangat rentan dengan kanker serviks, maka dari itu kami mengusulkan untuk mengadakan cek kesehatan perempuan untuk mencegah kanker serviks yang saat ini sudah menurun di Tabanan.

"Selain itu, kami juga mendukung pembedayaan perempuan untuk menjadi entrepreneur dengan BumDes yang kita miliki”, ujar Bupati Eka.

Bupati Eka berharap agar perempuan lebih memberanikan dirinya maju dalam bidang perekonomian, sosial, budaya dan politik.

“Mereka harus punya keberanian, khususnya apabila perempuan ingin masuk ke dunia politik. Harus punya keyakinan dan tujuan yang jelas karena politik adalah pengabdian," pungkasnya.

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up