JawaPos Radar

Seret Sapi di Jalan, Gubernur Sulsel Murka, Bupati Ditegur

14/03/2018, 19:28 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Viral Sapi di Bulukumba
VIRAL: Sapi ditarik menggunakan mobil Satpol PP, di Bulukumba viral di medsos (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo (SYL) dibuat murka dengan beredarnya video seekor sapi yang diseret menggunakan mobil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Belakangan terungkap, video yang sempat viral di media sosial (medsos) dan dikecam ribuan warganet itu dilakukan oleh Satpol PP saat menjalankan penertiban di Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Akibatnya, Syahrul memberikan teguran keras kepada Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali selaku pejabat tertinggi di sana. Teguran itu dilayangkan Syahul melalui surat bernomor 862.1/1517/Disnakeswan.

Kapala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Devo Khaddafi membenarkan hal tersebut. Dalam surat itu tertuang jelas pernyataan agar Bupati memberikan teguran kepada oknum Satpol PP di sana.

"Surat itu diterbitkan kepada Bupati Bulukumba agar memberikan teguran kepada anggota Satpol PP yang menyeret hewan ternak menggunakan mobil. Pak Gubernur tidak mau ada kejadian serupa terjadi meskipun anggota Satpol PP melakukan penertiban. Ada cara-cara yang dilakukan untuk melakukan penertiban sesuai dengan perundang-undangan," kata Devo di Makassar, Rabu (14/3).

Surat perintah teguran keras ini pun ditembuskan kepada Menteri Pertanian serta Direkrut Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian. Surat perintah teguran keras ini pun beredar di media sosial.

Diketahui, video seekor sapi yang ditarik mobil Satpol PP hingga terkapar viral di media sosial, Rabu (7/3) lalu. Video itu disebar warganet di dalam grup Facebook, Info Kejadian Bulukumba. Aksi itu dikecam ribuan warganet, termasuk artis-artis ibu kota, seperti Sophia Latjuba. Akhirnya terungkap, penyeretan hewan ternak tersebut diketahui dilakukan petugas Satpol PP saat menjalankan penertiban di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up