JawaPos Radar

Gudang Onderdil Motor Terbakar Hebat, Balita dan Remaja Putri Terjebak

14/03/2018, 20:01 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Gudang Onderdil Motor Terbakar Hebat, Balita dan Remaja Putri Terjebak
Rumah yang juga gudang onderdil di Ciremai Giri Kelurahan Kecapi Kota Cirebon terbakar akibat tersambar petir. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.Com - Kebakaran menimpa sebuah rumah yang dijadikan tempat penyimpanan oli di Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Diduga kebakaran akibat tersambar petir saat hujan disertai angin kencang, Rabu (14/3) pukul 15.30 WIB.

Kejadian bermula saat hujan disertai angin kencang yang membuat atap asbes terbang terbawa angin. Tidak lama, petir menyambar televisi hingga terjadi percikan api. Sialnya, kobaran api menyambar tumpukan oli hingga terus membesar.

"Kebakaran mulai sore hari saat hujan deras. Api cepat membesar karena di lantai atas penyimpanan oli dan barang-barang mudah terbakar lainnya. Di lantai atas itu gudang onderdil motor," ungkap Ketua RW 12 Kelurahan Kecapi Mahfudz Turmudzi, Rabu, (14/3).

Dia mengatakan, saat kejadian ada dua korban di dalam rumah. Satu masih balita dan remaja puteri. Kedua orang tua mereka sebagai pemilik rumah, sedang tidak ada di rumah. Korban pun mengalami pingsan karena trauma besar.

"Alhamdulillah, kedua anak itu bisa dievakuasi dan diselamatkan oleh warga. Sekarang kondisinya masih syok berat," ujarnya.

Api baru bisa dipadamkan, setelah 30 menit tim pemadam kebakaran (Damkar) Kota Cirebon menerjunkan lima armada ke lokasi. Proses pemadaman api berlangsung dramatis, karena harus menyelamatkan balita dan anak perempuan berada di dalam rumah.

Meski kondisi hujan, api sulit dipadamkan mengingat api semakin membesar karena disulut bahan-bahan mudah terbakar seperti oli dan sebagainya.

"Meski kondisinya hujan, agak sulit menuju lokasi. Karena keberadaan rumah di tengah pemukiman. Sementara saat sore hari jalan raya di Kota Cirebon macet," ujar Petugas Dinas Damkar, Joko Subakit.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up