alexametrics

Densus 88 Geledah Rumah Seorang Terduga Teroris di Baki Sukoharjo

14 Februari 2022, 15:50:51 WIB

JawaPos.com–Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah di rumah seorang terduga teroris. Yakni di Dukuh Ngunut, Desa Bentakan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (14/2).

Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan membenarkan Tim Densus 88 sebelumnya menangkap satu orang laki-laki warga Dukuh Ngunut, Desa Bentakan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. Tim Densus 88 kemudian melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut sekitar pukul 09.50 hingga pukul 10.15 WIB.

AKBP Nugroho mengatakan, Polres Sukoharjo hanya mendukung pengamanan di lokasi penggeledahan rumah terduga teroris itu. Soal barang bukti yang diamankan dan yang bersangkutan terlibat jaringan apa semua kewenangan Tim Densus 88.

Dia menjelaskan, tim Densus dalam penggeledahan menemukan dua alat bukti yang diamankan. Yakni sebuah laptop dan handphone (HP).

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Ngunut Sriyono mengatakan, diminta Tim Densus 88 menyaksikan penggeledahan di rumah seorang warga bernama, Rio Ahmat Budianto (27).

”Soal penangkapan yang bersangkutan kapan tidak tahu. Polisi tadi ke sini hanya penggeledahan sekitar pukul 09.50 WIB,” kata Sriyono.

Dia mengakui warga yang ditangkap punya kartu tanda penduduk (KTP) dan kepala keluarga (KK) di kampung itu. Bernama Rio Ahmat Budianto, kelahiran 1994.

”Dia sudah berkeluarga, tetapi keseharian bekerja apa tidak tahu,” ucap Sriyono.

”Yang bersangkutan orangnya tertutup dengan masyarakat. Saya tidak tahu pekerjaan sehari-hari yang bersangkutan,” tambah dia.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: