alexametrics

Preman Kampung Jadi Pengedar Besar Narkoba di Sumsel

14 Februari 2019, 19:34:12 WIB

JawaPos.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba. Dua orang ditangkap. Yakni, Sahilin alias Ilin, 37, bersama adik iparnya Nursia, 32, Rabu (13/12).

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo mengatakan pengungkapan kasus peredaran narkoba ini oleh Direktorat Polair (Ditpolair) Polda Sumsel saat melakukan patroli di wilayah Sumsel. Saat itu, yang ditangkap yakni Nursia, Jumat (8/2).

Kemudian, dilakukan pengembangan dan ditangkaplah kakak iparnya yaitu, Ilin pada Rabu kemarin (13/2). “Dari penangkapan Ilin ini kami berhasil menyita 43 sabu paket kecil dan 10 ekstasi beserta barang bukti lainnya,” katanya saat memberikan keterangan pers, Kamis (14/2).

Berdasarkan informasi, memang Ilin ini merupakan bandar besar di desanya, selain itu juga preman sehingga ditakuti oleh warga ditempat dirinya tinggal  di Daerah Mekarti Jaya, Banyuasin, Sumsel. Karena itu, kedepan Polair akan menggencarkan patroli lagi diwilayah perairan khususnya diwilayah tersebut.

“Daerah Sungsang memang daerah yang masih rawan tindak kejahatan. Jadi akan digiatkan lagi patrol,” tutupnya.

Sementara itu, tersangka, Ilin mengakui jika dirinya sebagai pengedar dan juga pemakai di daerah Mekarti Jaya, Banyuasin, Sumsel. Biasanya dirinya menjual barang haram tersebut kepada nelayan yang berada disana.

“Sudah 10 kali pak saya mengedarkan narkoba ini di wilayah tersebut,” katanya

Ia mengaku dirinya memulai bisnis haram ini dengan modal sebesar Rp 1 juta dan kemudian memecah barang tersebut menjadi paket kecil yang dijual seharga Rp 150 ribu. Ia mendapatkan barang haram tersebut dari seorang bandar. Namun, dirinya tidak begitu mengenal bandar tersebut karena memang hanya bertemu saat membeli barang saja.

“Uang hasil penjualan narkoba ini digunakan untuk sehari-hari pak dan membeli narkoba untuk dijual lagi,” tutupnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim



Close Ads
Preman Kampung Jadi Pengedar Besar Narkoba di Sumsel