alexametrics

Orasi di Tugu Pahlawan, Khofifah Nyanyikan Kabeh Makmur Kabeh Sedulur

14 Februari 2019, 22:06:16 WIB

JawaPos.com – Salah satu lokasi arak-arakan penyambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa adalah di Tugu Pahlawan, Surabaya. Di depan masyarakat, Khofifah sempat berorasi soal program kerjanya selama menjabat.

Khofifah mengatakan, dirinya siap melayani, membangun, dan memakmurkan Jawa Timur. Dia punya program Nawa Bhakti Satya untuk kinerja selama 5 tahun mendatang. 

“Kami siap melayani masyarakat. Kami punya Nawa Bhakti Satya. Kami ingin para petani nelayan sejahtera hidupnya dan keluarganya,” kata Khofifah di Tugu Pahlawan, Kamis (14/2).

Bicara soal makmur, Khofifah teringat dengan rivalnya mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf pada Pilgub 2018 lalu. Khofifah lalu mengajak masyarakat di Tugu Pahlawan menyanyikan lagu Gus Ipul. 

“Sebagai penghormatan dari kita semua terhadap beliau berdua (Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno), saya kita semua, menyanyikan lagu Kabeh Makmur Kabeh Sedulur,” kata Khofifah lalu menyanyikan lagu itu. 

Khofifah mengatakan, itu bukan sekedar nyanyian. Dirinya telah berkomunikasi soal titipan program dan kebijakan Gus Ipul semasa kampanye tahun lalu. Salah satunya, mengupayakan kemakmuran di desa Cemara. Dia mengatakan, wakilnya Emil Dardak yang akan mendukung desa-desa wisata itu. 

Yakni, dengan dukungan berupa pengembangan insfrastruktur dan SDM-nya di tingkat kecamatan, kabupaten dan kota, hingga provinsi. “Jadi, saya dan Mas Emil akan mengajak semua elemen (masyarakat) bekerja sama membangun Jawa Timur,” kata Khofifah. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Aryo Mahendro


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Orasi di Tugu Pahlawan, Khofifah Nyanyikan Kabeh Makmur Kabeh Sedulur