alexametrics

Kubu 02 Tampik Bikin Pamflet Rencana Salat Jumat Prabowo di Semarang

14 Februari 2019, 17:35:21 WIB

JawaPos.com – Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Daerah menampik disebut pihak yang membuat dan menyebar pamflet berisikan agenda salat Jumat Prabowo Subianto di Masjid Agung Semarang. Meski menganggap selebaran itu sebagai ajakan ibadah, bukan politik.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Jateng, Sriyanto Saputro, Kamis (14/2). “Saya enggak tahu kalau ada pamlet ajakan di masjid dan kampus. Dari BPN tak pernah bikin itu. Kita enggak ada waktu untuk bikin,” katanya.

Pamflet termaksud adalah selebaran berisikan ajakan untuk menghadiri salat jumat yang diikuti Prabowo. Pamflet ini ditemukan tersebar di Masjid Agung Semarang dan kemudian memicu persoalan dari pihak masjid. Karena isi ajakan macam itu bisa mengandung unsur politis.

“Kita tidak ada niat mempolitisir dan murni ibadah. Kalau (pamlet) di medsos mungkin yang bikin relawan, kita kan nggak tahu dan nggak bisa larang,” sambung Politisi Gerindra itu.

Dalam hal ini Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kegiatan Prabowo, kata Sriyanto sudah dibuat dan Bawaslu mengklaim telah menerimanya. “Tim kami juga sebelumnya sudah memberitahukan ke pihak masjid kalau Pak Prabowo mau salat Jumat di situ,” katanya. 

Sebelumnya, Capres Pilpres 2019 nomor 02 diagendakan akan menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Semarang, Jumat (15/2) besok. Namun, kegiatan Prabowo ini kemudian menjadi ramai seiring beredarnya keterangan resmi dari Ketua Masjid Agung Semarang, KH Hanief Ismail.

Rilis ini ditafsirkan pelarangan bagi Prabowo untuk beribadah di Masjid Kauman oleh sejumlah pihak. Namun, belakangan Hanief telah menyampaikan klarifikasinya. Jika sebenarnya yang menjadi persoalan adalah munculnya pamflet berisikan ajakan untuk mengikuti salat jumat bersama Prabowo. Karena dengan begitu, malah terkesan ada unsur politisnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro



Close Ads
Kubu 02 Tampik Bikin Pamflet Rencana Salat Jumat Prabowo di Semarang