alexametrics

Kecelakaan Maut di Banyuasin, Diduga Kelalaian Bus Cemerlang

14 Februari 2019, 18:33:56 WIB

JawaPos.com – Kecelakaan maut antara truk bermuatan karet dengan bus Cemerlang terjadi Jalan Lintas Timur Palembang-Jambi KM 59 tepatnya di Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung, Banyuasin, Sumsel. Empat korban tewas.

Kecelakaan diduga terjadi akibat kelalaian bus Cemerlang. Diduga bus hilang kendali dan masuk ke jalur kanan yang dilintasi oleh truk.

Akibatnya, empat korban tewas diantaranya pengemudi truk, Matdin; pengemudi bus Cemerlang, Zulkarnain; kernet bus, Yulianto dan Jasman.

Sedangkan, 15 penumpang bus, dua diantaranya mengalami luka berat. Sedangkan, sisanya luka ringan dan dirawat di Puskesman Betung.

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengatakan, kejadian bermula saat bus Cemerlang yang dikemudikan oleh Zulkarnain, dengan 15 penumpangnya melintas di lokasi.

Bus dari Palembang menuju Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) ini diduga hilang kendali dan masuk ke lajur sebelah kanan atau berlawanan arah.

Hingga kemudian, muncul mobil truk bermuatan kayu yang dikemudikan oleh Matdin. Kecelakaan pun tidak dapat dihindari lagi.

“Dugaan sementara, bus Cemerlang ini kehilangan kendali sehingga terjadinya kecelakaan tersebut,” katanya saat dihubungi, Kamis (14/2).

Meskipun begitu, sopir bus Cemerlang ini juga tewas sehingga kasus pun tidak dapat dilanjutkan. Selain sopir bus yang tewas, dua kernet bus beserta pengemudi truk juga tewas di lokasi kejadian.

“Sopir bus ini meninggal setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Banyuasin,” tutupnya.

Seperti diketahui, kecelakaan maut terjadi di Sumsel tepatnya di Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung, Banyuasin, Sumsel, Rabu sore (13/2).

Kecelakaan yang terjadi antara truk colt diesel yang bermuatan kayu tumbangan karet dengan bus cemerlang yang mengangkut sekitar 15 penumpang. Akibat kejadian tersebut, tiga orang tewas, tiga orang luka berat dan sisanya mengalami luka ringan.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim

Kecelakaan Maut di Banyuasin, Diduga Kelalaian Bus Cemerlang