JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jika Langgar Izin, Food Street Pulau Reklamasi Akan Kena Sanksi

14 Februari 2019, 15:34:29 WIB
Jika Langgar Izin, Food Street Pulau Reklamasi Akan Kena Sanksi
Food street Pantai Maju di Pulau Reklamasi (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pantai Maju hasil reklamasi di pesisir Jakarta Utara mulai dipadati oleh food court. Namun yang bermasalah sampai saat ini izin tempat tersebut belum dipastikan legalitasnya.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu menjelaskan bahwa setiap perizinan akan diurus oleh Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta. Jika nantinya terbukti melanggar, pihaknya tidak segan-segan untuk menertibkan.

"Saya akan cek kalau itu dipastikan tidak ada izinnya, ya karena itu melanggar ya pasti harus ditindak. Saya akan kordinasi ke PTSP apakah beizin atau tidak," tegasnya saat dikonfirmasi Kamis (14/2).

Yani pun mengakui tidak akan memberikan kelonggaran atas segala tindak pelanggaran. Terlebih jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan untuk menindak hal tersebut.

"Prinsipnya begini, segala sesuatu, sebagai jenis usaha  di DKI Jakarta itu tentu harus berizin. kalau tidak berizin ya namanya melanggar kan. Kalau melanggar pasti ada sanksi," tegasnya.

Sebelumnya diketahui aktifitas di pulau hasil reklamasi ini, mulai bergeliat. Pasalnya kini di Pulau D atau kini lebih dikenal dengan Pantai Maju telah terdapat Food Street yang menjajakan berbagai makanan.

Setidaknya ada 25 kios yang di Food Street tersebut. Sebagian besar kios juga telah mulai menjajakan dagangannya. Food Street Pantai Maju sendiri beroperasi setiap harinya pada pukul 17.00-24.00 WIB.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Reyn Gloria

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up