JawaPos Radar | Iklan Jitu

Dorong Inovasi Kecamatan, Pemprov DKI Gandeng JPIP

14 Februari 2019, 17:45:59 WIB
Dorong Inovasi Kecamatan, Pemprov DKI Gandeng JPIP
Salah satu sudut Ibu Kota Jakarta yang masih terdapat permukiman kumuh. Ke depan Pemprov DKI Jakarta mendorong aparat di tingkat kecamatan untuk berinovasi agar wilayah lebih maju. (Dery Ridwansah/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Pemprov DKI dan The Jawa Pos Institute of Pro-Otonomi (JPIP) menandatangani perjanjian kerja sama tentang Anugerah Kecamatan Terbaik Se-DKI Jakarta 2019 kemarin (13/2). Program tersebut bertujuan mendorong 44 kecamatan di ibu kota agar lebih giat berinovasi.

Direktur Eksekutif JPIP Rohman Budijanto memaparkan, program tersebut tidak hanya menilai apa yang sudah dikerjakan kecamatan-kecamatan di Jakarta. Lebih dari itu, penghargaan dipersiapkan untuk mendukung kecamatan-kecamatan berinovasi. "Selain yang sudah ditentukan dalam kerja sama ini, kami akan terbuka untuk inovasi temuan di lapangan. Akan dinilai dan diberi penghargaan juga," jelas dia dalam rapat yang diadakan di ruang rapat Sekda, lantai 4, gedung Balai Kota DKI.

Pemimpin Redaksi Jawa Pos Abdul Rokhim menyatakan sangat mendukung kerja sama tersebut. Dia memastikan Jawa Pos akan mendukung dengan optimal.

Dorong Inovasi Kecamatan, Pemprov DKI Gandeng JPIP
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah masyarakat dalam sebuah acara kemasyarakatan. (dok. JawaPos.com)

Sementara itu, Sekda DKI Saifullah menilai program tersebut sangat positif. Dia berharap berbagai inovasi di DKI bisa ditemukan dan ditingkatkan. Selain itu, berbagai target inovasi bisa tercapai. "Di Kecamatan Senen itu ada orang punya mobil, lalu diubah jadi mobil kanker serviks, sudah pernah dapat penghargaan dari kementerian. Kami harap yang seperti ini ditingkatkan," ucap dia. 

Editor           : Ilham Safutra
Reporter      : (ydh/c10/oni)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up