alexametrics

Dikira Cuci Muka, Sang Kakek Ternyata Tewas di Penampungan Air

14 Februari 2019, 08:10:31 WIB

JawaPos.com – Warga Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki, Rabu (13/2). Saat ditemukan jazad malang itu dalam posisi tertelungkup di tempat cucian umum.

Salah seorang saksi mata Ratmi, 30, tetangga korban, menceritakan mendapati Shokhibi, 61, berada di kolam yang tak jauh dari rumahnya sekitar pukul 09.30 WIB. Awalnya, dia mengira korban sedang mencuci mukanya.

Namun setelah diperhatikan saksama, tubuh kakek tersebut tidak bergerak sedikit pun. Curiga terjadi apa-apa, dia lalu mendekati tubuh korban untuk memeriksanya.

Saat itu pula, Ratmi spontan berteriak dan meminta perolongan tetangganya. Menurut keterangan saksi lainnya, Tobiin, 60, dan Ogi, 36, menyebutkan, kakek malang itu mempunyai riwayat penyakit epilepsi atau ayan sejak kecil, dan sering kambuh.

Sementara Babinsa Tonjong Serma Ibrahim mengatakan, dari hasil pemeriksaan medis, Shokhibi murni meninggal karena penyakit yang dideritanya. Dugaan ini diperkuat dengan tidak ada atau ditemukannya bekas tanda-tanda penganiayaan di tubuhnya.

“Diperkirakan Almarhum hendak mencuci kaus yang dipakainya sekitar pukul 08.30 WIB dan penyakitnya kambuh. Korban lalu terjatuh ke dalam bak penampungan air yang berukuran 3×4 meter dengan kedalaman 60 sentimeter. Karena tidak ada yang melihat, korban akhirnya meninggal dalam keadaan telungkup,” ungkapnya sebagaimana diberitakan radartegal.com (Jawa Pos Group).

Editor : Fadhil Al Birra

Dikira Cuci Muka, Sang Kakek Ternyata Tewas di Penampungan Air