alexametrics

Beri Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, Pedagang Pasar Gede Tumpengan

14 Februari 2019, 16:43:19 WIB

JawaPos.com – Ratusan pedagang di Pasar Gede, Solo mengadakan acara doa bersama dan tumpengan, Kamis (14/2) pagi. Kegiatan ini bukan karena ada perayaan ulang tahun atau boyongan pasar. Tetapi, sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Para pedagang juga mengadakan deklarasi dukungan untuk mantan Wali Kota Solo tersebut. 

Deklarasi dan doa bersama ini diikuti lebih dari 500 pedagang. Tidak hanya pedagang, para kuli panggung dan juga pengunjung pasar juga ikut dalam aksi ini. Tumpeng yang terbuat nasi kuning itu disiapkan dalam sebuah nampan besar. Sebelum dipotong dan dibagikan, para pedagang terlebih dahulu memanjatkan doa bersama. 

Doa ini ditujukan agar Jokowi bersama Ma’ruf Amin berhasil memenangi Pilpres yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang. Para pedagang mempunyai harapan besar dengan kemenangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Usai didoakan, tumpeng kemudian dipotong dan dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar. Mereka mendapatkan sewadah kecil nasi kuning.

Koordinator aksi sekaligus pedagang Pasar Gede, Suharni menyampaikan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari para pedagang. Pedagang d Pasar Gede memberikan dukungan penuh untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ini merupakan inisiatif para pedagang yang memberikan dukungan untuk pak Jokowi. Kami berdoa agar pak Jokowi-Ma’ruf Amin menang dalam Pilpres mendatang,” ungkapnya disela deklarasi. 

Suharni melanjutkan, jika nantinya Jokowi menang dalam Pilpres pedagang optimistis pemerintahan akan semakin lebih baik. “Pedagang bisa berjualan dengan nyaman, damai. Dan kami ingin Pak Jokowi terpilih lagi,” imbuhnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh pedagang di Pasar Gede, Sutrisno. Sutrisno menyampaikan, bahwa pedagang di Pasar Gede mendukung penuh Jokowi-Ma’ruf Amin. “Persiapan tumpengan dan deklarasi ini lebih kurang tiga hari. Dan semua kebutuhan biaya untuk kegiatan ini dari para pedagang,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Beri Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, Pedagang Pasar Gede Tumpengan