alexametrics

Ijeck dan Sihar Kompak Tolak Money Politik

14 Februari 2018, 21:14:02 WIB

JawaPos.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum Sumatera Utara (Bawaslu Sumut) menggelar deklarasi Tolak Politik Uang (Money Politic) dan Politisasi SARA di Pelataran Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Rabu (14/1).

Deklarasi itu dihadiri oleh dua Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck dan Sihar Sitorus.

Dalam deklarasi itu, kedua cawagub kompak melepas burung merpati sebagai penolakan terhadap politik uang dan politisasi SARA. Deklarasi juga dihadiri unsur pimpinan daerah serta masing-masing perwakilan partai.

Selain melepaskan burung merpati, seluruh perwakilan membubuhkan cap telapak tangan dengan cat ke kanvas yang sudah disediakan.

Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan mengatakan, simbol pelepasan burung dimaknai dengan kebebasan dan kesetiaan.
“Bebas itu artinya tanpa adanya tekanan dan pengaruh dari pihak mana pun,” kata Syafrida R Rasahan,Rabu (14/2).

Sedangkan simbol cap tangan kata Syafrida, adalah bentuk penolakan terhadap segala bentuk money politik dan politisasi SARA.

“Potensi politik uang dapat memunculkan jiwa koruptor ketika menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang juga hadir dalam acara itu juga menyatakan hal yang sama. Dia berharap, Pilgub Sumut 2018 dapat aman, kondusif, tentram dan sukses.

“ASN juga harus netral, jangan berpihak. Sumut harus kita jaga, jangan sampai terpecah-pecah, kita keluarga besar. Walau berbeda dukungan, jangan sampai terpecah-pecah,” ungkap Erry.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ijeck dan Sihar Kompak Tolak Money Politik