alexametrics

Kadispendik Makassar Minta Maaf Sebut Konten Kasus Dugaan Perundungan

14 Januari 2022, 17:42:16 WIB

JawaPos.com–Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin meminta maaf kepada pihak keluarga siswi SMPN 21 berinisial IRM yang menjadi korban dugaan perundungan oleh rekan kelasnya. Kadispendik sempat menyebut peristiwa itu sebagai konten.

”Itu terjadi miskomunikasi, bahwa bahasa saya terkait konten. Saya meminta maaf kepada keluarga besar orang tuanya,” ujar Muhyiddin mengklarifikasi seperti dilansir dari Antara, Jumat (14/1).

Dia menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat (7 /1). Pada saat itu, persoalan telah diselesaikan di sekolah melalui guru Bimbingan dan Konseling (BK). Kedua siswa yang berkelahi tersebut sudah didamaikan, sehingga tidak ada masalah.

Selain itu, peristiwa tersebut di luar lingkungan sekolah dan bukan pada jam belajar mengajar. Usai kejadian, video yang direkam rekannya kemudian viral di media sosial. Belakangan baru diketahui dan pada Senin (10/1), dia mendatangi SMPN 21 Makassar, Sulawesi Selatan, untuk mencari informasi.

”Kami klarifikasi ke lapangan dan mengundang orang tua siswa serta Dinas Pemberdayaan Perempuan. Hari itu juga langsung kami konferensi pers terkait dengan hasil klarifikasi kami,” ujar Muhyiddin, mantan Plt Kadis Sosial Makassar itu.

Dari hasil informasi yang dikumpulkan, kata dia, kejadian itu dilatarbelakangi saling ejek antara sesama mereka satu kelas. Peristiwa itu lalu direkam rekannya kemudian belakangan beredar luas di media sosial.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara




Close Ads