alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Suhu Kabin Pesawat Panas, Penerbangan Citilink Medan-Jakarta Tertunda

14 Januari 2019, 18:55:59 WIB
Suhu Kabin Pesawat Panas, Penerbangan Citilink Medan-Jakarta Tertunda
Ilustrasi penundaan jadwal penerbangan (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG011 batal lepas landas di Bandara Internasional Kualanamu, Senin (14/1). Kabar yang beredar, pesawat batal terbang karena permintaan penumpang yang merasa kepanasan di dalam kabin.

Video suasana kabin pun sempat tersebar di grup percakapan Whatsapp. Dalam video itu, penumpang tampak gelisah di dalam kabin. Ada yang berdiri, ada juga yang berkipas dengan menggunakan majalah.

"Dua juta lho tiket. Tapi Lebih parah dari angkot ini," kata seorang perempuan berkacamata dalam video tersebut.

Belakangan, diketahui hal itu dikarenakan kendala teknis pada pendingin di kabin penumpang. Hal itu diketahui, berdasarkan informasi yang diberikan pihak Bandara Kualanamu.

Branch Communication And Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto menjelaskan, pesawat Citilink awalnya dijadwalkan berangkat sekira pukul 11.30 WIB. Pesawat itu rencananya akan terbang menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

"Pesawat sudah bergerak, tapi pilot memutuskan kembali ke Apron. Dikarenakan, kondisi kabin penumpang panas," ungkap Wishnu, Senin (14/1) petang.

Pesawat kembali ke apron saat perjalanan menuju runway. Karena ada protes dari penumpang, sehingga pilot memutuskan kembali ke apron.

Setelah kembali ke apron, penumpang diturunkan. Pihak maskapai kemudian memberikan heavy meal dan voucher sebesar Rp 300 ribu.

Saat ini kondisi itu sudah teratasi. Penumpang diterbangkan dengan pesawat pengganti Citilink QG929 sekira pukul 15.40 WIB. "Pesawat penggantinya itu dari Pekanbaru. Sudah berangkat semua tadi," tandasnya.

Editor           : Budi Warsito
Reporter      : prayugo utomo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini