alexametrics

Pemuda Asal Sumberpucung Simpan 2 Ribu Pil Koplo

14 Januari 2019, 18:10:24 WIB

JawaPos.com – Halim Setya Budi harus berurusan dengan Satreskoba Polres Malang. Pemuda 22 tahun asal Sumberpucung, Kabupaten Malang itu kedapatan memiliki pil koplo.

Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 2.663 pil koplo jenis dobel L. Pria yang tak tamat SMP itu ditangkap petugas saat berada di kamar kos di kawasan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kasubag Humas Polres Malang AKP Ainun Djariyah mengatakan, Halim ditangkap petugas saat baru saja melayani seorang pembeli. “Kami amankan 60 lembar kertas genjeng, uang Rp 40 ribu serta sebuah HP,” kata Ainun, Senin (14/1).

Penangkapan Halim dilakukan setelah petugas mengamankan seorang pemuda yang sedang mabuk. Pemuda itu baru saja mengonsumsi pil koplo. Ketika diinterogasi, dia mengaku membeli dari Halim.

Berdasarkan pengakuan itulah, polisi lantas menangkap Halim di tempat kosnya. Halim tidak bisa mengelak karena saat digeledah ditemukan ribuan butir pil koplo. Selanjutnya bersama barang bukti, Halim digelandang ke Mapolres Malang.

“Kami sedang mengembangkan kasus ini guna memburu pemasoknya. Tapi pengakuan dari pelaku, pil koplo didapat dari seorang temannya,” terang Ainun.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Dian Ayu Antika Hapsari



Close Ads
Pemuda Asal Sumberpucung Simpan 2 Ribu Pil Koplo