JawaPos Radar | Iklan Jitu

Langgar Aturan, 48 Reklame di Jakarta Selatan Disegel

14 Januari 2019, 17:50:59 WIB
Langgar Aturan, 48 Reklame di Jakarta Selatan Disegel
49 reklame di Jakarta Selatan di segel (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan penertiban terhadap puluhan reklame yang tersebar di Jalan Gatot Subroto hingga MT Haryono, Jakarta Selatan pada Senin (14/1). Penertiban dilakukan lantaran reklame itu, lantaran melanggar aturan yang ada.

Plt Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Ma'mur, menyatakan kegiatan ini dieksekusi berdasarkan tindak lanjut surat tembusan dari Dinas Cipta Karta Penataan Ruang dan Pertanahan (CKPRT) Provinsi DKI Jakarta terkait penertiban reklame.

"Secara keseluruhan berada di Jalan Gatot Subroto hingga Jalan MT Haryono, yang merupakan wilayah kendali ketat. Jadi tidak boleh ada reklame," jelasnya di Jakarta Selatan, Sabtu (14/1).

Langgar Aturan, 48 Reklame di Jakarta Selatan Disegel
Reklame di Jalan Gatot Subroto disegel (Istimewa)

Selain itu, Ma'mur pun menyatakan penertiban ini sudah sesuai aturan yang ada. Untuk totalnya, hari ini Pemkot Jakarta Selatan menyegel 49 reklame yang terpasang.

"49 reklame yang ditertibkan 48 berada di Gatot Subroto hingga MT Haryono, sedangkan satu lagi di Jalan Sisingamangaraja. Mudah-mudahan hingga batas target yang sudah ditentukan bisa tercapai," tegasnya.

Sementara itu, Kasudin CKPRT Jakarta Selatan Syukria menambahkan ada sekitar 80 reklame di Jakarta Selatan yang tengah dipantau ketat oleh pihaknya. Diharapkan semua pihak dapat mengikuti aturan yang ada.

"Sepanjang Semanggi hingga MT Haryono ada beberapa yang telah membongkar reklame secara mandiri," tutur Syukria.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Reyn Gloria

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini