alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Gugup Ambil Sumpah, Politisi Hanura Salah Ucap Hingga 7 Kali

14 Januari 2019, 20:13:48 WIB
Gugup Ambil Sumpah, Politisi Hanura Salah Ucap Hingga 7 Kali
DPRD DKI Jakarta gelar pelantikan PAW dari Partai Hanura (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pelantikan salah satu politisi Hanura menjadi anggota DPRD DKI Jakarta digelar hari ini, Senin (14/1). Namun ada hal yang menarik saat Ida Riana mengambil sumpah di depan para hadirin.

Ida mengucap sumpah atau janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW), pada Rapat Paripurna. Dia menggantikan Jamaluddin Lamanda yang telah mengundurkan diri pindah ke partai lainnya.

"Rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu dari Fraksi Partai Hanura dengan ini saya buka dan nyatakan terbuka untuk umum,” tutur Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat membuka rapat paripurna tersebut, Senin (14/1).

Setelah dibuka, Prasetyo pun membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti oleh Ida. Tetapi sayangnya, Ida nampak gugup sehingga membuatnya mengucapkan sumpah salah berkali-kali dengan terbata-bata.

"Demi Allah, saja berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Khusus Daerah Ibu Kota Jakarta," tutur Ida saat mengucapkan janji.

"Ulangi, Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta," tegas Prasetyo meralat.

Ucapan kesalahan-kesalahan Ida pun menimbulkan perhatian para hadirin yang datang. Sehingga kesalahan tersebut terhitung hingga tujuh kali. Prasetyo pun berulang-ulang meminta Ida mengucapkan sumpahnya.

"Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," kata Ida kembali.

"Ulangi, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia," Prasetyo pun kembali meralat.

Sebagai informasi, Anggota Fraksi Hanura Jamaluddin Lamanda mundur dari jabatannya karena menjadi Caleg pada Pileg 2019. Prasetyo pun berpesan agar Ida dapat menyerap aspirasi masyarakat dan membantu menyelesaikan segala masalah di Jakarta.

"Semoga tugas-tugas Dewan selaku penyerap aspirasi maupun mitra eksekutif bisa berjalan semakin dinamis dalam menyelesaikan permasalahan di Jakarta,” ungkap Prasetyo.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Reyn Gloria

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini