JawaPos Radar | Iklan Jitu

36 Sekolah Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota Malang

14 Januari 2019, 19:13:59 WIB
36 Sekolah Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota Malang
Perwakilan sekolah usai mendapat penghargaan Adiwiyata di halaman Balai Kota Malang, Senin (14/1). (Humas Pemkot Malang for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Sebanyak 36 sekolah di Kota Malang mendapat penghargaan sekolah Adiwiyata Tahun 2018. Nantinya, sekolah-sekolah tersebut akan mempersiapkan diri menghadapi Anugerah Adiwiyata Tingkat Provinsi. (selengkapnya lihat grafis di bawah)

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah mengatakan, sekolah penerima Anugerah Adiwiyata tingkat Kota, tingkat Provinsi, tingkat Nasional hingga Adiwiyata Mandiri selalu bertambah setiap tahunnya. Hal itu menunjukkan bahwa kepedulian lingkungan dan kesadaran warga sekolah untuk berperilaku hidup sehat dan bersih sudah menjadi sebuah kebutuhan.

"Mewujudkan lingkungan sekolah yang asri, aman, nyaman, bersih dan sehat telah menjadi pembiasaan serta menjadi sebuah kebutuhan," ujarnya, Senin (14/1).

Dinas Pendidikan Kota Malang telah menjalin kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang dalam hal pendampingan, sosialisasi, maupun edukasi. Sehingga, program-program Adiwiyata bisa terlaksana serta terwujud dengan baik. Apalagi nantinya 36 sekolah tersebut akan menghadapi Anugerah Adiwiyata Tingkat Provinsi.

Bahkan, pihaknya bersama puluhan satuan pendidikan juga telah menandatangani MoU (nota kesepahaman) dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi (LIPI BKT KRP) untuk edukasi lebih lanjut.

Sementara itu Wali Kota Malang Sutiaji berharap, sekolah-sekolah tersebut bisa terus mempertahankan prestasinya. Menurutnya, hal itu sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan Kota Malang bermartabat.

"Karena ini sudah ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata. Sekolah yang berbasis lingkungan, sekolah yang menghargai lingkungannya," ujar Sutiaji.

Berikut penerima Anugerah Adiwiyata Tingkat Kota Malang Tahun 2018:

Jenjang Sekolah Dasar (SD):

- SDI Mohammad Hatta

- SDI Surya Buana

- SDIT Mutiara Hati

- SDK Marsudi Siwi

- SDK Santo Yusup 3

- SD Muhammadiyah 8

- SDN Arjowinangun 2

- SDN Bunulrejo 3

- SDN Bunulrejo 5

- SDN Jatimulyo 3

- SDN Karangbesuki 3

- SDN Kotalama 1

- SDN Kotalama 2

- SDN Kotalama 3

- SDN Kotalama 4

- SDN Kotalama 5

- SDN Kotalama 6

- SDN Lowokwaru 3

- SDN Lowokwaru 4

- SDN Lowokwaru 5

- SDN Madyopuro 3

- SDN Mojolangu 2

- SDN Pisangcandi 1

- SDN Pisangcandi 2

- SDN Polehan 1

- SDN Purwantoro 3

- SDN Sawojajar 6

- SDN Sumbersari 2

- SDN Tlogowaru 1

Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP):

SMP Kartika IV – 9

- SMPK Cor Jesu

- SMPK Marsudi Siwi

- SMPK Santa Maria 1

- SMPK Santo Yusup 2

- SMP Taman Dewasa

- SMPN 24

Editor           : Dida Tenola
Reporter      : Fiska Tanjung

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini