JawaPos Radar

Mengaku Dipalak Gerindra, Bawaslu Jatim Panggil La Nyalla Besok

14/01/2018, 16:50 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
La Nyalla Mattalitti
La Nyalla Mattalitti (dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur akan memanggil La Nyalla Mattalitti untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan partai politik menerima imbalan dalam pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Pemanggilan itu tertuang dalam surat bernomor: 011/K.JI/PM.01.01/1/2018  yang beredar luas di grup WhatsApp wartawan.

Dalam surat yang ditantangani langsung oleh Ketua Bawaslu Jatim, Mohammad Amin itu, La Nyalla dijadwalkan hadir ke Kantor Bawaslu Jatim di Jalan Tanggulangin No 30, Surabaya, Senin, (15/1) besok pukul 13.00 WIB.

Pilgub Jatim 2018
Surat Panggilan La Nyalla (Istimewa)

"Iya benar, (Surat) itu sudah dikirimkan  untuk mengundang pak La Nyalla untuk proses klarifikasi," kata Ketua Bawaslu Jatim, Mohammad Amin saat dikonfirmasi JawaPos.com, Minggu, (14/1).

Kendati La Nyalla bukan calon Gubernur, kata Amin, Bawaslu Jatim tetap perlu mendapatkan penjelasan secara rinci mengenai isu tersebut. Pasalnya, dalam isu yang berkembang, La Nyalla selalu mengait-ngaitkan dengan salah satu partai politik (Parpol), yakni, Partai Gerindra.

"Kita ini antisipasi atau tahap pencegahan saja, karena ini juga terkait dengan papol," imbuhnya.

Namun, jika dalam klarifikasi nanti ada indikasi pelanggaran, kata Amin, kasus tersebut akan dikoordinasikan dengan tim Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) seperti Kejaksaan dan Kepolisian.

"Kalau nanti ada arah adanya pelanggaran tentu kami akan melibatakan Gakkumdu," pungkas Amin.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up