JawaPos Radar

Menangkan Sudirman Said, Zulkifli Hasan Jualan Isu Anti Korupsi

14/01/2018, 12:50 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Zulkifli Hasan
KONSOLIDASI: Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat memberikan orasi di depan ratusan kader di GOR Manahan Solo, Minggu (14/1). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan memimpin konsolidasi partai yang diadakan di GOR Manahan, Solo, Minggu (14/1). Dalam kegiatan tersebut, Zulkifli pun mendorong seluruh ranting untuk bekerja keras guna memenangkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah di Pilgub Jateng, Juni mendatang. 

Menurut Zulkifli, sosok Sudirman Said sesuai dengan PAN yang selama ini getol melawan korupsi. "Pak Sudirman saat adalah sosok yang bersih, jujur, dan aktivis anti korupsi. Makanya kami mendukung Pak Sudirman Said dan ini sesuai dengan komitmen PAN," terangnya di hadapan para kader dari berbagai daerah. 

Selain itu, Zulkifli juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan konsolidasi untuk pemenangan Sudirman Said dan Ida Fauziah.

Dirinya pun rela terjun langsung ke wilayah untuk memimpin konsolidasi partai. Sebelum ke Solo dirinya juga melakukan hal serupa di Semarang. Selanjutnya ke Jawa Barat, kemudian di Jawa Timur.

"Selain di Pilgub Jateng ini, konsolidasi juga untuk pemenangan di Pileg mendatang," katanya.

Zulkifli juga berencana akan mendatangi setiap ranting PAN. Ini ditujukan untuk memberikan semangat untuk para ranting agar bekerja keras untuk pemenangan. "Maret nanti saya akan ke Jawa Tengah, dan mendatangi setiap ranting yang ada," katanya disambut dengan meriah oleh para kader. 

Dalam orasinya, Zulkifli juga sempat mengkritisi mengenai kondisi dalam negeri ini. Di mana masih banyak kebutuhan pokok yang justru harus diimpor. Seperti garam, beras, kedelai, termasuk juga ikan asin.

Untuk itu dirinya pun mengajak bersama-sama untuk mengurangi ketergantungan pada impor barang ini. "Kalau mau impor beras hati-hati, karena Februari akan ada panen raya. Kalau mau membeli silakan tapi ditaruh di luar saja, buat cadangan," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up