JawaPos Radar

Tim Saber Pungli Sasar Kepala Sekolah Penerima Setoran Pungli

14/01/2017, 06:04 WIB | Editor: Ilham Safutra
Tim Saber Pungli Sasar Kepala Sekolah Penerima Setoran Pungli
Ilustrasi (Pixabay.com)
Share this

JawaPos.com - Kepala Timsus Polda Sumut, AKBP Sandi Sinurat akan mengejar aktor lain yang menerima hasil pungutan liar di dunia pendidikan Kota Medan. Pasalnya dari pengakuan Armaini, hasil pungutan yang diambil dari korban diserahkan juga ke beberapa aktor lain, seperti kepala sekolah.

Sandi juga mengaku sedang mendalami pengakuan Armaini yang menyebutkan adanya aliran uang pungli tersebut kepada kepala sekolah tempat kedua guru tersebut mengajar.

"Hasil interogasi, selama menjabat Bendahara UPTm dia menjalankan praktik tersebut," ujar Sandi yang dilansir dari Sumut Pos (Jawa Pos Group), Sabtu (14/1).

Sebagaimana diketahui, Armaini tertangkap tangan oleh Tim Saber Pungli Polda Sumut. Setelah terkena operasi tangkap tangan (OTT), dia langsung menjalani penahanann dan penyidikan di Subdit III/Tindak Pidana Korupsi Dit Reskrimsus Polda Sumut.

Dalam penangkapan itu, aparat kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa dua amplop yang masing-masing berisi uang tunai Rp5 juta dan Rp3,5 juta. Selain itu, 1 unit kalkulator, 1 unit buku kerja bendahara, 1 unit HP merek Samsung, 1 blok kwitansi yang berisi tanda terima, dua lembar materai 3000 dan 1 bundelan copy berkas-berkas.

Oleh polisi, tersangka disangkakan melakukan tindak pidana dugaan korupsi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 11 UU No 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi. (ted/rul/adz/iil/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up