alexametrics

Usai Insiden Penyerangan Mapolsek Ciracas, Kapolsek Alami Trauma Berat

13 Desember 2018, 16:26:05 WIB

JawaPos.com – Insiden pembakaran dan penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur hingga kini masih terus ditelusuri. Namun, sampai sekarang kondisi Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar masih dirawat intensif di Rumah Sakit Polri Kramatjati. Kompol Agus masih trauma atas insiden mencekam tersebut.

Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol Musyafak mengatakan bahwa saat ini kondisi Kompol Agus Widar sudah berangsur membaik. Namun, secara pemeriksaan psikologi, terdapat trauma yang dialami atas peristiwa tersebut. Meski begitu kondisinya sudah cukup normal.

“Tentunya ada trauma, yang dulu ceria sekarang engga ya,” kata Brigjen Pol Musyafak, Kamis (13/12).

Menurutnya perawatan dan pemeriksaan yang akan dilakukan kepada Kapolsek Ciracas tentunya menunggu hingga kondisi fisik dan psikologisnya pulih. Sehingga jika seluruh fisik dan psikologisnya pulih, maka akan di izinkan pulang.

“Sampai sembuh baik dari fisik maupin psikologisnya. Sekarang masih dalam pengawasan dokter,” ujarnya.

Kompol Agus Widar diketahui, hanya satu-satunya anggota Polri yang masih dalam perawatan tim medis Rumah Sakit Polri Kramat Jati, sementara tiga diantaranya warga sipil yang masih dalam proses pemeriksaan dan perawatan medis.

“Ada 4 yang dirujuk atau yang dibawa kesini. Yang pertama adalah Pak Agus Widar, sekarang masih kita rawat. Yang kedua saudara Tumpag, Pandu dan Kamal, merupakan warga sipil,” ujarnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ern/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Usai Insiden Penyerangan Mapolsek Ciracas, Kapolsek Alami Trauma Berat