JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sanusi Sewa Bilik Asmara Sukamiskin, M Taufik: Sama Bininya, Sah Saja

13 Desember 2018, 17:26:17 WIB
Sanusi Sewa Bilik Asmara Sukamiskin, M Taufik: Sama Bininya, Sah Saja
Saung mewah di Lapas Sukamiskin (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bilik asmara di Lapas Sukamiskin tengah heboh menjadi perbincangan. Sejumlah narapidana pun disebut-sebut menggunakan bilik sewaan itu. Salah satunya yakni mantan anggota DPRD DKI Jakarta M Sanusi, yang merupakan narapidana kasus reklamasi Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, yang merupakan kakak M Sanuni pun angkat bicara. Menurutnya sah-sah saja jika adiknya menggunakan bilik asmara tersebut. Pasalnya Sanuni menggunakannya dengan istri sah-nya.

"Ya sama bininya, gimana sih? Masa nggak boleh, sama bininya pasti boleh," kata Taufik saat dikonfirmasi, Kamis (13/12).

Kendati demikian, dirinya mengaku tidak mengetahui jika adiknya menggunakan bilik cinta itu. Namun, hal itu dianggap wajar. "Nggak (tahu). Tapi (pasti) sama bininya. Memang nggak boleh sama bininya? sah saja, yang dipersoalkan apa?," tanyanya.

Ia pun mengatakan bahwa saat ini kondisi Sanusi di Lapas Sukamiskin dalam keadaan sehat. "Kabarnya sehat. Nggak ada masalah," ucapnya.

Seperti diketahui, kabar adanya bilik asmara milik narapidana tindak pidana korupsi (tipikor) Fahmi Darmawansyah ternyata benar. Bilik tersebut digunakan untuk berhubungan badan Fahmi Darmawansyah dengan istrinya yaitu aktris Inneke Koesherawati.

Bahkan, bilik itu juga disewakan kepada rekan sesama warga binaan di Lapas Sukamiskin Bandung. Bilik asmara tersebut diungkap dalam sidang kedua eks Kalapas Sukamiskin Bandung Wahid Husen.

Dalam sidang itu mendatangkan saksi yakni Andri Rahmat selaku asisten pribadi Fahmi Darmawansyah di ruang sidang tipikor Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Rabu (12/12).

"Iya ada (saung asmara) milik Fahmi ukuran 2x3 untuk dipakai Fahmi dan istri juga disewakan warga binaan," kata Andri sebagai saksi dalam sidang Eks Kalapas Sukamiskin di PN Bandung, Rabu (12/12).

Diketahui, selama adanya bilik asmara tersebut, 7 warga binaan Lapas Sukamiskin kasus tipikor sudah menyewanya. Warga binaan tersebut merupakan rekan Fahmi di Lapas Sukamiskin melalui Andri.

 "7 orang warga binaan. Sanusi pernah, Suparman, Umar," sebutnya namun nama lainnya, Andri tidak ingat dan langsung dipotong oleh Hakim.

"Siapa lagi? Apa Setya Novanto, Nazzarudin, Annas pakai juga?" ucap Hakim.

Dengan tegas, Setyo Novanto (Setnov) dan Nazzarudin, tidak pernah menyewa bilik asmara tersebut. Hanya 7 nararapidan saja yang merupakan rekan Fahmi di Lapas Sukamiskin.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : (ern/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up