JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ridwan Kamil: Saya Gubernur Paling Banyak Melontarkan Program

13 Desember 2018, 15:00:56 WIB
Ridwan Kamil: Saya Gubernur Paling Banyak Melontarkan Program
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Program 100 hari Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mengkalim telah meluncurkan banyak program untuk kemajuan Jawa Barat. Setelah selesai jalani program 100 hari, mereka akan terus dilanjutkan pada 2019 dengan istilah ngabret untuk mewujudkan visi misi Jabar Juara Lahir Batin.

"Saya kira, saya salah satu Gubernur yang paling banyak melontarkan program dan programnya semua dieksekusi dengan baik," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kamis (13/12).

Menurutnya, banyaknya program yang sudah diluncurkan untuk menunjukkan pondasi Jabar untuk lima tahun ke depan. Dimulai dari meluncurkan kemudian akan dikembangkan pada 2019 mendatang.

Adapun program yang sudah diluncurkan
Kang Emil sapaan Ridwan Kamil diantaranya Jabar Quick Response, Jabar Saber Hoax, Satu desa Satu Perusahaan, Ngabring Ka Sakola (Ngabaso), Layad Rawat di Cirebon, Jabar Masagi, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Pangandaran. "Semua dimensi diperjuangkan," ucapnya.

Setelah 100 hari, tugasnya mengakselerasi. Dalam hal ini jika program itu baru ada satu maka dikembangkan untuk lebih banyak lagi. Pada 2019 semua diperjuangkan.

"saya kira itu dan kami sangat siap. Itu akan menjadi perjuangan saya yang paling besar di 2019. Dimulai dengan memperjuangkan anggaran supaya 2019 Citarum bisa menghadirkan berita baik tidak hanya berita buruk," tuturnya.

Mantan Wali Kota Bandung mengimbau kapada semua pihak untuk saling bersinergi untuk menjadikan Jabar Juara Lahir Batin. Jika program tersebut positif maka bisa diapresiasi sedang jika kurang baik, masyarakat pun dipersilakan untuk mengkritisi.

"Kalau yang bagusnya tolong apresiasi dan yang kurangnya silakan dikritisi, dengan cara yang baik," pungkasnya.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : (ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini