alexametrics

Lempar Satpol PP Pakai Golok, Tukang Sayur Masuk Bui

13 Desember 2018, 13:55:14 WIB

JawaPos.com – Imam Syafi’i harus merasakan hidup di balik jeruji besi. Pemuda 20 tahun itu menjadi pesakitan setelah mencoba melukai petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya. Dia melempar golok ke arah petugas Satpol PP bernama Tri Sutrisno, 38.

Insiden terjadi Jumat (7/12) lalu. Saat itu, Tim Nyambek I menertibkan timbangan milik gudang sayur di tempat kerja Imam kawasan Jalan Manyar, Surabaya, sekitar pukul 18.30 WIB. Sutrisno tergabung dalam tim tersebut.

Mengetahui ada penertiban, Imam yang saat itu sedang mengupas sayuran langsung bereaksi. Pemuda asal Bangkalan tersebut mencoba mempertahankan timbangan inventaris gudang tempatnya bekerja. Sempat terjadi tarik-menarik dan adu mulut antara Imam dengan Sutrisno.

“Sempat terjadi kesalahpahaman. Beberapa rekan tersangka juga sempat melerai,” kata Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyo Prasojo di Mapolsek Tegalsari, Kamis (13/12)

Beberapa petugas lain dan rekan tersangka mengira pertengkaran tersebut telah usai. Namun tak disangka, tersangka mengambil sebilah golok yang dipakai untuk mengupas sayur.

Imam melemparkan golok ke arah Sutrisno. Beruntung, Sutrisno mampu menghindari lemparan senjata tajam milik Imam. Namun, Imam tak puas. Dia bermaksud mencoba kembali melempar Sutrisno dengan golok lain.

Beberapa rekan tersangka yang melihatnya langsung mencoba mencegah. “Kami langsung mengamankan Imam dan menjeratnya dengan pasal kepemilikan senjata tajam tanpa izin,” ujar David.

Sementara itu, Imam mengaku kaget dengan kedatangan para Satpol PP yang mengobrak-abrik gudang tempatnya bekerja. Dia mengaku insiden itu hanya reaksi spontan saja. “Ya karena diobrak, terus timbangan saya diambil,” aku Imam.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (HDR/JPC)

Lempar Satpol PP Pakai Golok, Tukang Sayur Masuk Bui