alexametrics

Kali Krukut Meluap, Permukiman Warga Terendam Banjir Hingga 1 Meter

13 Desember 2018, 21:42:29 WIB

JawaPos.com – Hujan deras yang melanda wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya pada Kamis (13/12) sore, membuat empat kelurahan di tiga kecamatan terendam banjir. Bahkan ketinggian air ada yang mencapai 1 meter.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut ada empat kelurahan yang terendam banjir sejak pukul 16.30 WIB.

Keempat kelurahan yang terdampak banjir yaitu, Kelurahan Cipete Utara dan Kelurahan Petogogan di Kecamatan Kebayoran; Kelurahan Cipete Kecamatan Kebayoran Baru; serta Kelurahan Cilandak Timur Kecamatan Pasar Minggu.

Kasie Pemeliharaan Sumber Daya Air Jakarta Selatan Firmansyah membenarkan, hujan deras yang terjadi sejak 16.30 WIB membuat sejumlah wilayah di Jakarta Selatan terendam banjir. Ketinggian air bervariasi dari 60 cm hingga 100 cm.

“Banjir di wilayah Jakarta Selatan disebabkan karena curah air hujan tinggi dan luapan Kali Krukut di Kelurahan Cipete Pasar Minggu,” ujar Firmansyah saat dikonfirmasi, Kamis (13/12).

Akibat banjir itu permukiman warga terendam. Seperti terjadi di RW 06 RT 02 Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru. Banjir terjadi pukul 16.40 WIB dengan etinggian air hingga 40 cm.

Sementara banjir mencapai hingga 40 meter di Kelurahan Petogogan, yang melanda di RW 01, RW 02, RW 03, RW 05. Air masuk ke permukiman warga mulai pukul 15.55 WIB, setinggi 40 cm.

Sementara banjir juga terjadi di RW 01 dan RW 03 Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu. Genangan air dari 40 cm hingga 100 cm.

“Ya yang di Kelurahan Cilandak Timur, karena luapan air Kali Krukut. Tim sudah terjun ke lokasi. Air sudah mulai surut,” katanya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)



Close Ads
Kali Krukut Meluap, Permukiman Warga Terendam Banjir Hingga 1 Meter