JawaPos Radar | Iklan Jitu

Berburu Posko Pemenangan Prabowo-Sandi di Solo

Disebut Berada di Sekitar Kediaman Jokowi

13 Desember 2018, 15:44:23 WIB
Posko Prabowo-Sandi
POSKO PEMENANGAN : Seorang warga melihat kantor posko pemenangan Prabowo-Sandi di Klodran, Colomadu, Karanganyar. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com -  Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memunculkan wacana pembangunan posko nasional di Kota Solo. Bahkan lokasi posko tersebut disebut-sebut berada di sekitar kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumber.

Dari penelusuran yang dilakukan, JawaPos.com menemukan ada salah satu lokasi yang menjadi alternatif posko nasional tersebut. Posko itu berlokasi di Jalan Adi Soemarmo, Klodran, Colomadu Karanganyar. Lokasinya tepat berada di timur pintu masuk tol Ngemplak. Posko itu berjarak lebih kurang 1,5 kilometer dari kediaman Presiden Jokowi.

Tempat tersebut sebelumnya merupakan swalayan yang diketahui merupakan milik dari anggota DPR RI, Agus Sahid. Kantor itu terlihat kosong. Tidak ada penjaga yang berada di lokasi. Pagar berwarna hijau menutup rapat kantor yang di atasnya terdapat sebuah spanduk besar bertuliskan "Posko pemenangan pusat Padi (Prabowo-Sandi)".

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno tidak menampik bahwa kantor tersebut menjadi alternatif sebagai posko nasional pemenangan Prabowo-Sandi. "Iya itu masih alternatif, dan masih penuh perhitungan. Itu milik Pak Agus Sahid anggota DPR RI. Kami tidak terburu-buru (memilih lokasi posko)," urainya kepada JawaPos.com, Kamis (13/12). 

Ardianto menambahkan, pemilihan lokasi posko bukan mengutamakan dekat dengan kediaman Presiden Jokowi. Tapi pemilihan lokasi merupakan keinginan dari DPP. Tujuannya adalah untuk menghadirkan semacam gerakan yang bisa membuat semangat. "Di Solo, khususnya di Jateng agar tidak loyo, dengan adanya posko tersebut bisa terus bersemangat. Jadi semangat tempurnya ada," katanya. 

Selain di kawasan Adi Soemarmo, kabarnya posko nasional tersebut akan berlokasi di dekat gedung Graha Saba Buana. Yang mana gedung tersebut merupakan milik keluarga Jokowi. Akan tetapi, Ardianto belum bisa memastikan hal tersebut. "Kalau yang dekat dengan Graha Saba saya masih belum tahu. Karena memang banyak penawaran," ucapnya. 

Menurut salah seorang pedagang yang berada di dekat posko, Katmi, 55, kantor tersebut memang pernah dijadikan sebagai tempat pertemuan. Jumlah peserta yang hadir sangat banyak mencapai ratusan orang. "Dulu pernah ada kegiatan, jumlahnya pesertanya sangat banyak. Tapi saya tidak tahu itu dari mana," ucapnya.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : (apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up