JawaPos Radar

Polres Ini Makin Intensif Sambangi Gereja Jelang Natal dan Tahun Baru

13/12/2017, 07:44 WIB | Editor: Suryo Eko Prasetyo
Polres Malang di gereja menjelang Natal
PATROLI: Anggota Polres Malang meningkatkan keamanan di gereja menjelang Natal. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polres Malang semakin intensif melakukan patroli jelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018. Patroli anti radikalisme ke sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Malang. Kegiatan patroli ini dilakukan untuk meningkatkan pengamanan di gereja.

Pelaksanaan patroli dilaksanakan di gereja yang pada saat itu tengah menggelar ibadah. Kasat Sabhara Polres Malang AKP Lutfi menjelaskan, unit patroli yang digerakkan di lokasi berkoordinasi baik dengan security maupun pihak gereja untuk melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan.

''Laporkan jika ada kejadian yang mencurigakan. Tujuannya, agar setiap kejadian mencurigakan segera dapat ditindaklanjuti oleh unit patroli terdekat,'' kata Lutfi, Selasa (12/12).

Polres Malang di gereja menjelang Natal
SAMBANG-SAMBANG: Anggota Polres Malang meningkatkan keamanan di gereja menjelang Natal. (Tika Hapsari/JawaPos.com)

Dia menambahkan, patroli anti radikalisme yang dilaksanakan oleh satuan Sabhara di gereja-gereja dapat mencegah aksi teror dan memberi rasa aman kepada para jemaat. Patroli di gereja tidak hanya dilakukan oleh satuan Sabhara saja.

Bhabinkamtibmas dan anggota polisi di polsek-polsek juga melaksanakan patroli. Contohnya dari Polsek Pagelaran yang berpatroli ke Gereja Balai Keselamatan Mariam. Polsek Dau juga melaksanakan patroli di beberapa gereja.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up