alexametrics

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Gandeng Ormas Kepemudaan

145 Posko Disiagakan
13 Desember 2017, 17:26:39 WIB

JawaPos.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel menyiapkan setidaknya 145 posko pengamanan dan pelayanan di beberapa titik di Kota Palembang guna memastikan keamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Selain menyiapkan posko, Polda juga menurunkan 2.625 personel.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan posko pengamanan ini nantinya khusus untuk pengamanan saja. Sedangkan, untuk posko pelayanan, nantinya memberikan pelayanan bagi masyarakat baik pemeriksaan kesehatan dan juga bengkel.

Terkait dengan penempatan posko-posko tersebut, pihaknya masih merapatkan agar penentuan lokasinya tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan. Kendati demikian, posko ini nantinya bakal ditempatkan di Stasiun, Gereja dan lain sebagainya.

“Gereja, Stasiun, Bandara dan beberapa tempat keramaian lainnya akan menjadi fokus pengamanan,” katanya, Rabu (13/12).

Tidak hanya mempersiapkan posko dan personel, pihaknya juga akan menggandeng Organisasi Kepemudaan, seperti Banser, Anshor dan Pramuka. Tentunya dibantu dengan unsur TNI dan Satpol PP.

Terkait antisipasi teror, pihaknya terus berupaya meminimalisir aksi teror. Bahkan saat ini, pihaknya dibantu Densus 88 Mabes Polri dalam menangani hal tersebut. “Jadi masyarakat tak perlu khawatir,” pungkasnya.

Editor : admin

Reporter : (lim/JPC)



Close Ads
Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Gandeng Ormas Kepemudaan