alexametrics

Daerah Ini Peringati Maulud Nabi Muhammad Dengan Tradisi Hias Telur

13 Desember 2016, 02:36:00 WIB

JawaPos.com – Umat Islam se-Kota Sorong memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1439 H, dengan suka cita, Senin (12/12). Meskipun diguyur hujan, suasana khas perayaan maulid tetap dilakukan yakni menghias ember berisi makanan dan telur.

Dilansir dari Radar Sorong (Jawa Pos Group), Ketua Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI)  Kota Sorong, Suryadi SAg mengungkapkan, peristiwa maulid nabi hendaknya menjadi renungan bagi seluruh umat, agar meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yang jujur, amanah, ramah, dan menghormati sesama.

“Dari maulid ini umat bisa meneladani dan mencontoh akhlak, pribadi Nabi Muhammad S.Ag Akhlak yang sopan dan santun untuk saling menghargai,”jelas Suryadi usai perayaan Maulid Nabi di Masjid Agung Al Akbar, Senin (12/12) siang.

Mengusung tema dengan memperingati peristiwa maulid nabi besar Muhammad SAW kita tingkatkan tali persaudaraan, toleransi terutama umat beragama dengan pemerintah serta menjaga keutuhan NKRI. PHBI bersama MUI, KPWI, dan Ikadi mengundang seluruh lapisan masyarakat. Dari Pemda, TNI/POLRI, Majelis Taklim, serta warga sekitar masjid Al Akbar.

Dari perayaan Maulid Nabi di tahun 2016 ini pihak PHBI menyebar 1000 undangan. Dengan harapan, ada sinergitas dalam menyatukan visi dan misi agar kebersamaan tetap terjaga dengan baik.

Sementara itu, lanjutnya, untuk hiasan ember berisi makanan dan telur yang juga dihias dengan beraneka bentuk dan warna. Tak lain adalah symbol dari keberagaman dan kebersamaan.   

“Ini agenda tahunan PHBI, mudah-mudahan toleransi di Kota Sorong ini tetap tetap terjaga,”tutur Ketua PHBI.
(ayu/sad/JPG)

Editor : admin


Close Ads
Daerah Ini Peringati Maulud Nabi Muhammad Dengan Tradisi Hias Telur