JawaPos Radar | Iklan Jitu

Timses Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim Mulai Sasar Para Pekerja Pabrik

13 November 2018, 13:46:02 WIB
tkd jatim jokowi ma'ruf amin mulai sasar para pekerja pabrik
Ketua Tim TKD Jatim Machfud Arifin. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com- Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin mulai menyasar pemilih kalangan pekerja di pabrik-pabrik. Safari politik itu bertujuan mengenalkan visi dan misi paslon nomor urut 01 tersebut.

Tim TKD Jawa Timur untuk Jokowi – Ma’ruf akan menemui sejumlah perwakilan perusahaan besar. Antara lain, perwakilan Maspion, Kapal Api, industri mebel, dan lainnya. Perusahaan itu punya jaringan dan terdaftar pada sejumlah asosiasi. 

Ketua Tim TKD Jawa Timur untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, Machfud Arifin mengatakan, timnya menyasar 500 ribu orang pekerja. Tim memaparkan semua program Jokowi kepada para pekerja. 

Selain itu, tim TKD juga akan memberi sedikit pembelajaran tentang pelaksanaan pemilu kepada para pekerja. Salah satunya, dengan alat peraga kampanye berupa leaflet, brosur, dan sebagainya. 

"Dalam waktu dekat ini kami mulai masif ke teman-teman pekerja. Kami ketuk pintu untuk mengenalkan bagaimana visi-misi Pak Jokowi," kata Machfud di Surabaya, Rabu (13/11). 

Tak hanya paparan program. TKD Jawa Timur juga mengonsolidasikan suara pekerja. Sehingga, para pekerja pabrik dapat berkampanye tentang kondisi ekonomi bangsa. Mengingat banyak isu miring tentang masa depan Indonesia. 

Padahal, perkonomian Indonesia masih berjalan. Indonesia juga dianggap salah satu negara dengan tingkat perekonomian yang terbaik di dunia. 

Machfud juga berharap para pekerja mampu membangun isu positif untuk menepis anggapan bahwa lapangan kerja di Indonesia sudah diinvasi negara lain. Dia mencontohkan tentang kabar bahwa ada 10 juta pekerja asal Tiongkok di Indonesia. 

"Sekarang ini ada yang menakut-nakuti seolah Indonesia suram, bakal bubar, padahal ekonomi bergerak. Nah, dengan ke sentra-sentra ekonomi kami tunjukkan, ini lho ekonomi oke-oke saja, produksi jalan, ekspor jalan," tambah mantan Kapolda Jatim itu.

Sementara itu, Sekretaris TKD Jawa Timur Otman Ralibi mengungkapkan, pertemuan dengan perwakilan pabrik hari ini menghasilkan banyak poin untuk menggeber pemenangan Jokowi.

"Sedang disusun jadwal ke pabrik-pabrik, terutama di Sidoarjo, Gresik, Surabaya, Mojokerto, dan Pasuruan," ungkap Otman.

Editor           : Dida Tenola
Reporter      : (HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up