alexametrics

Kejar Herd Immunity, Polresta Malang Kota Berikan 1.000 Dosis Vaksin

13 Oktober 2021, 14:22:07 WIB

JawaPos.com – Polresta Malang Kota menggelar vaksinasi terbuka untuk masyarakat umum. Sebanyak 1.000 dosis pertama vaksin jenis Sinovac diberikan oleh 40 vaksinator kepada warga. Vaksinasi ini berasal dari mahasiswa IKIP Budi Utomo, Polresta Malang Kota, dan PWI.

Kapolresta Malang Kota AKBP Bhudi Hermanto mengatakan, 1.000 vaksin ini juga diberikan kepada mahasiswa. Pelaksanaan vaksinasi digelar di tempat terbuka. Vaksinasi diberikan kepada warga yang telah mendaftar terlebih dahulu secara daring.

“Sampai kemarin Kota Malang dosis satu mencapai 87,62 persen, untuk dosis dua 59,59 persen. Semoga untuk hari ini bisa bertambah mencapai tembus 90 persen,” kata Bhudi.

Bhudi meminta masyarakat yang tidak memiliki KTP atau apabila ditemukan identitas ganda, tetap disuntik vaksin dan diberikan surat keterangan. Nantinya akan ditelusuri keabsahan data yang sesungguhnya.

“Sementara vaksinasi untuk Lansia, kami siap mendatangi yang bersangkutan, data sudah kita dapatkan dari tiap Polsek, nanti data tetap akan disinkronkan ke Dinkes, tinggal pelaksanan vaksinasi, baik di kantor Kelurahan, jika tidak bisa maka kami akan melaksanakan vaksinasi door to door,” imbuhnya.

Kegiatan vaksinasi tahap kedua juga akan digelar kurang lebih sebulan lagi di Kampus C, IBU Malang. Dengan jumlah vaksin yang sama yakni 1.000 dosis.

Kegiatan vaksinasi Polresta Malang Kota akan menggandeng siapa saja, baik instansi, organisasi, komunitas yang siap mendukung percepatan dan pemerataan vaksinasi guna mendukung Vaksinasi Nasional. Mengingat Jawa Timur khususnya Kota Malang sudah turun Level, namun masih ada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dan harus tetap menjaga prokes dengan menerapkan 6M.

Editor : Edy Pramana

Reporter : ARM, Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads