JawaPos Radar

Bekasi Disebut Punya Potensi Pariwisata

Sketsa Kalimalang Didesain Seperti Korsel, Ridwan Kamil: Viralkan!

13/09/2018, 11:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Sketsa Kalimalang Didesain Seperti Korsel, Ridwan Kamil: Viralkan!
Foto Kalimalang dan sungai di Korsel diposting Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Instagram @ridwankamil)
Share this image

JawaPos.com - Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), rencananya bakal direvitalisasi. Potensi pariwisata tipe 2 ini akan dibangun pada 2019 mendatang.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei di Kalimalang, Bekasi. Dalam rencana, kali yang dinilai kumuh itu akan disulap menjadi seperti Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan.

"Kota Bekasi saya sudah survei potensinya luar biasa. Jalur air mengalir tapi tidak dikukumaha (tidak dimanfaatkan, Red)," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Kamis (13/9).

Maka, Jabar memilik banyak potensi pariwisata sehingga akan lebih menguntungkan jika dikelola dengan baik dan menarik wisatawan. Seperti Kalimalang yang merupakan potensi pariwisata tipe 2 maka harus diperbaiki titik-titik di daerah untuk dijadikan pariwisata.

"Untuk yang punya danau diperbaiki lagi danaunya, yang punya sungai diperbaiki sungainya, pantai perbaiki pantainya," ujarnya.

Sejak Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengunggah posting-an rencana revitalisasi Kalimalang di akun Instagram-nya @ridwankamil banyak warga yang mendukung. Bahkan beberapa netizen mengharapkan daerahnya pun disulap layaknya Kota Bandung.

"Viralkan, berarti warga Bekasi memendam keinginan yang luar biasa terhadap ruang hidupnya. Intinya (gambaran) sedang didesainkan agar menjadi tempat yang baik. Kan air harus kita hormati," paparnya.

Perihal konsep mengatasi pencemaran pun akan dikonsepkan. Rencana tahun depan beberapa program akan diimplementasikan.

"Iya nanti dikonsepkan, semua tahun depan. Pasangan Rindu mah ngabret, kan selain Bekasi juga banyak nanti dibahas secara khusus," pungkasnya.

(ce1/ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up